Beranda Atraksi Wisata 7 Hal Wajib yang Harus Dilakukan Kalau ke Bandung

7 Hal Wajib yang Harus Dilakukan Kalau ke Bandung

1018

Bandung dikenal memiliki julukan sebagai Parisnya Pulau Jawa atau disebut dengan “Parijs Van Java.” Selain karena udaranya yang sejuk seperti di Eropa, Bandung memiliki banyak sekali hal menarik yang mengundang wisatawan untuk bertandang. Mulai dari wisata kuliner, belanja produk-produk clothing, serta berfoto di tempat-tempat kece nan instagrammable. Bagi Anda yang baru pertama kali ke Bandung, kami coba rekomendasikan 7 hal wajib yang harus dilakukan saat Anda berkunjung ke Bandung.

1. Berfoto Di Alun-Alun Bandung

Semenjak lapangan Alun-Alun Bandung direvitalisasi tahun 2015 lalu, tempat ini menjadi salah satu spot wajib untuk menandakan bahwa Anda pernah ke Bandung. Lapangan yang terdiri dari rumput sintetis ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin sekedar tamasya ataupun ingin berfoto.

2. Keliling Kota Naik “Bandros”

Bandros yang ini tentunya bukanlah sebuah cemilan tradisional berisikan kelapa parut. Bandros merupakan singkatan dari “Bandung Tour On The Bus”, sebuah konsep bus wisata yang mulai beroperasi sejak tahun 2013 lalu. Tak hanya sekadar mengajak keliling Kota Kembang, selama perjalanan pun Anda akan mendapat pemanduan mengenai tempat-tempat yang dilalui oleh Bandros.

Baca juga: 12 Bus Bandros Baru Resmi Meluncur di Bandung Dengan Lima Pilihan Rute Wisata

3. Belanja Baju di Jalan Riau

Jalan Riau (Jl. L.L.R.E Martadinata) dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan ternama di Bandung. Hampir di setiap kiri dan kanan jalan Anda akan menemukan factory outlet yang menjual pakaian dengan mode terkini.

Baca juga: Wisata Shopping Jalan Riau, Bandung Berbenah

4. Melihat Sunrise di Tebing Keraton

Karena lokasinya yang tak jauh dari kawasan Jalan Dago, Tebing Keraton menjadi destinasi wisata alam terpopuler di Bandung. Di sini Anda dapat melihat indahnya matahari terbit maupun terbenam.

Baca juga: Melihat Sunrise dari 4 Titik Paling Oke di Kabupaten Bandung Barat

5. Makan Malam Lesehan di Punclut

Kelebihan tempat-tempat makan yang berada di kawasan Punclut ini tak hanya menyediakan menu makanan khas Sunda yang lezat, namun juga menyajikan pemandangan city light yang menakjubkan saat malam hari. Punclut sering pula dijadikan tempat berkumpul karena tempatnya yang luas dengan gaya lesehan.

Baca juga: Dago Bakery Punclut, Restoran dengan Nuansa Eropa Klasik di Dataran Tinggi Bandung

6. Menyusuri Perkebunan Teh

Salah satu aktivitas favorite yang ditawarkan oleh alam Bandung Raya adalah “tea walk” atau berjalan menyusuri perkebunan teh. Bentuk perkebunan yang telah dipola sedemikian rupa menjadikan kebun-kebun tersebut menyajikan pemandangan yang indah. Perkebunan teh di Bandung dapat ditemui di Pangalengan, Ciwidey, dan Sukawana.

Baca juga: 5 Cara Seru Menghabiskan Liburan di Ciwidey Bandung

Baca juga: Wisata Pangalengan: Satu Hari Menyusuri Jejak Bosscha di Perkebunan Teh Malabar Bandung

7. Nongkrong Di Braga

Braga merupakan sebuah ruas jalan di Kota Bandung yang banyak dijadikan sebagai tempat nongkrong. Bangunan yang berada di sepanjang jalan ini rata-rata merupakan bangunan peninggalan zaman kolonial Belanda dulu, sehingga bentuk bangunan di jalan ini terlihat kuno namun sangat unik. Selain itu terdapat beberapa café yang menawarkan tempat yang cukup cozy untuk nongkrong dan ngobrol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here