Beranda Bandung Selatan Mencari Udara Segar di Atas Ketinggian Barusen Hills, Ciwidey

Mencari Udara Segar di Atas Ketinggian Barusen Hills, Ciwidey

840
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Liburan sekolah hampir usai dan anak-anak akan disibukkan kembali dengan kegiatan di sekolah. Sebelum liburan berakhir, tak ada salahnya meluangkan waktu bersama-sama berwisata mencari suasana baru. Di sekitar kota Bandung sendiri banyak terdapat destinasi wisata keluarga yang tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan, baik di pusat kota maupun di pinggiran. Tak sedikit juga orang tua yang membawa anak-anaknya beranjangsana ke luar kota, bahkan ke luar pulau.

Barusen Hills Water Park

Di Bandung sebelah selatan, salah satu destinasi wisata keluarga adalah Barusen Hills yang merupakan sebuah kawasan terpadu di daerah Gambung, Ciwidey. Lokasinya yang tak terlalu jauh dari kota Bandung dan berada di tengah-tengah antara Soreang dan Situ Patenggang, Ciwidey, membuat kawasan ini cocok untuk “kabur” sejenak sambil mencari udara segar serta langit biru di perbukitan.

Baca juga: 7 Kolam Renang Keluarga Recommended di Bandung

Sarana yang terdapat di Barusen Hills cukup lengkap bagi keluarga Anda menghabiskan waktu bersama. Ketika YourBandung berkunjung ke sini Sabtu kemarin (6/7), tersedia arena water park dengan kolam renang air hangat untuk anak-anak dan kolam air dingin untuk dewasa. Letaknya yang berada di atas bukit, membuat pengunjung harus naik turun untuk mencapainya. 

Bila di kolam anak-anak terdapat air mancur dan ember tumpah, di kolam dewasa tersedia papan seluncur dan papan untuk melompat ke kolam dengan kedalaman 150 cm ini. Setelah bermain dan berenang-renang, pengunjung dapat membersihkan diri di kamar bilas yang terletak di tepiannya.

Papan seluncur kolam dewasa

Fasilitas yang tak kalah menarik adalah taman bunga yang dihiasi dengan rumah kincir angin khas negeri Belanda. Taman dengan bentuk hati ini kerap menjadi latar swafoto para pengunjung yang menarik. Di atasnya lagi ada sebuah danau yang cukup luas untuk berperahu di alam terbuka, baik sendiri maupun bersama keluarga. Juga bagi Anda yang berkunjung ke sini, jangan lewatkan berfoto di puncak Barusen Hills berlatar kawasan perbukitan di sekitarnya yang penuh pepohonan.

Barusen Hills Garden

Selain restoran, kios-kios penjual makanan, mushola, dan tempat parkir yang luas, bagi Anda yang ingin menginap juga disediakan tempat penginapan berupa vila dan glamping. Anak-anak juga disediakan tempat bermain, seperti ayunan, jungkat-jungkit dan lain-lain. Juga tersedia flying fox bagi Anda yang menyukai tantangan.

Tiket masuknya terbilang murah untuk bermain sepuasnya dari jam 8.00 sampai 17.00, yaitu Rp15.000-Rp25.000. Anda bisa berkendara dengan mobil untuk mengunjungi Barusen Hills melalui jalan tol Purbaleunyi – tol Soroja lalu ke arah Ciwidey dan belok kiri ke jalan Pasir Jambu. Di sekitar Barusen Hills juga terdapat banyak destinasi wisata lainnya, seperti Palalangon Park, Bukit Indah Gambung, Jungle Camping Ground Gamboeng, Pintu Gunung Tilu, Rahong Pangalengan, Kampung SingkurSitu Cileunca, dan lain-lain yang tak kalah menarik.

Baca juga: Wisata Seru di Kampung Singkur Pangalengan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here