Beranda Akomodasi Untuk Keamanan dan Kenyamanan Tamu, Hotel-hotel di Bandung Melakukan Ini

Untuk Keamanan dan Kenyamanan Tamu, Hotel-hotel di Bandung Melakukan Ini

1588
Kamar di hotel (foto: jcomp)

Di tengah-tengah pandemik Covid-19 di dunia saat ini, beberapa hotel di Kota Bandung telah melakukan upaya maksimal untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut dengan meningkatkan standar kebersihan hotel dan mengurangi aktivitas yang padat pengunjung.

Pihak hotel terus menempatkan kesehatan dan keamanan tamu sebagai prioritas utama sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Covid-19. Beberapa upaya yang telah dilakukan antara lain sebagai berikut.

1. Pemeriksaan suhu tubuh dengan thermal gun. Staf maupun tamu/pengunjung hotel yang bersuhu tubuh lebih dari 37,5℃ atau memiliki gejala demam dan flu, tidak diperbolehkan memasuki hotel. Bagi para tamu yang datang dari luar negeri, diminta untuk mengisi formulir pendataan.

2. Penyediaan hand sanitizer di area publik dan lokasi strategis. Ketika memasuki hotel, staf dan tamu diminta untuk mensterilkan tangannya dengan hand sanitizer yang sudah disediakan.

3. Penerapan standar maksimum kebersihan hotel untuk menjaga keamanan dan kenyamanan tamu oleh para staf dan karyawan hotel, seperti receptionist, front desk officer, petugas kebersihan, chef, bartender, dan yang lainnya.

4. Penyemprotan cairan disinfectan pada ruang-ruang publik di hotel secara berkala, seperti lobby, restoran, ball room, dan lain-lain. Juga menjaga kebersihan pada fasilitas-fasilitas hotel dengan cairan pembersih, seperti tombol-tombol elevator, railing tangga, pegangan pintu, dan sebagainya.

5. Penerapan social distancing di dalam hotel, seperti pada meeting room, ball room, elevator, dan lain-lain.

6. Menyediakan minuman herbal dan jus buah segar untuk meningkatkan daya imun tubuh para tamu.

Work from hotel (foto: racool_studio)

Tidak hanya para staf dan karyawan hotel, para tamu juga ikut serta menjaga kebersihan dan kesehatan diri masing-masing guna mencegah penyebaran virus lebih luas. Wabah pandemik virus corona ini memang tidak bisa dianggap enteng. Namun dengan dilakukannya upaya-upaya tersebut, para tamu dapat menginap di hotel dengan aman dan nyaman tanpa merasa was-was.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here