Beranda Bandung Kota 5 Rekomendasi Tempat Makan Siomay Bandung Terenak

5 Rekomendasi Tempat Makan Siomay Bandung Terenak

YOURBANDUNG РMeskipun sudah banyak tersedia  di banyak kota besar lainnya, Siomay Bandung masih kerap menjadi makanan favorit yang menjadi incaran para pelancong yang berkunjung ke ota kembang. Nama Bandung memang melekat di kuliner yang satu ini terutama untuk mereka yang berasal dari luar Bandung. Ini dikarenakan di Bandung sendiri makanan ini dikenal dengan sebutan Baso Tahu dimana siomay menjadi salah satu elemennya.

Pada 13 September 2023, Siomay Bandung terpilih menjadi jajanan kaki lima terbaik di dunia versi situs kuliner yang sering menjadi referensi, TasteAtlas. Tentunya ini menjadi pembuktian yang sangat valid bahwa cita rasa makanan yang satu ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Lalu dimana kita bisa mencicipi rasa Siomay yang paling banyak direkomendasikan? Berikut 5 diantaranya:

1.Baso Tahu Tulen: Baso Tahu Tulen adalah salah satu penjual siomay yang paling terkenal di Bandung. Meskipun cabangnya lumayan banyak, tapi pengunjungnya selalu ramai hingga selalu mengantri. Harga per item memang dibanderol cukup lumayan, tapi sesuai dengan kualitas dan rasa yang ditawarkan. Di sini cita-rasanya ikannya sangat terasa dan pasti membuat ketagihan.

Alamat:

– Jl. Holis No.83, Wr. Muncang, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung.

– Jl. Diponegoro No.52, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

2.Baso Tahu Siomay Shin Chan: Nama tempat makan siomay ini memang unik, karena memang para pelanggannya sendiri yang memberi nama tersebut. Konon karena penjualnya dianggap mirip tokoh Shin Chan dalam anime Jepang. Para pengunjung menuturkan bahwa rasa ikan di siomay ini juga cukup terasa dan nikmat, apalagi dengan siraman bumbu kacangnya yang lumayan pedas.

Alamat: Jl. Cikawao No.43, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung.

3.Baso Tahu Lina: Baso Tahu Lina merupakan favorit untuk mencicipi siomay enak di Bandung. Tempat makannya sendiri bersih, luas, dan nyaman untuk yang mau dine-in. Ukuran baso tahunya cukup besar dengan siraman kuah saus kacang yang nikmat. Nah, saus kacangnya ini sengaja dibuat nggak terlalu halus sehingga tetap bisa dirasakan tekstur crunchy kacangnya.

Alamat: Jl. Sawah Kurung No.4, Ciateul, Regol, Kota Bandung.

4.Baso Tahu Ternate (Mang Ade): Baso Tahu Mang Ade ini juga sering dikenal sebagai Baso Tahu Ternate karena lokasinya yang ada di Jalan Ternate. Biarpun hanya berupa warung makan gerobak, tapi siomay di tempat ini banyak banget penggemarnya. Apalagi isian baso tahunya cukup terasa ikannya tapi tanpa aroma amis mengganggu. Semakin nikmat lagi dengan adanya penjual Cendol Idaman di sebelahnya. Untuk yang familiar ngan serial TV Preman Pensiun, Gerobak Baso Tahu ini adalah yang sering muncul di beberapa episode serial tersebut pada season 8.

Alamat: Jl. Ternate No.3, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung.

5.Culinary Basta Baso tahu: Baso tahu Abah Hadi HD atau sering juga disebut dengan Culinary Basta merupakan tempat makan siomay yang sudah terkenal sejak tahun 1975. Soal rasa, di sini punya bumbu kacang yang sangat banyak dengan aroma rempah ditambah perasan jeruk cukup kuat. Pastinya semakin menggugah selera sebelum menyantapnya.

Alamat: Jl. Ciganitri, Bojongsoang, Bandung. (AM)*

Sumber:

nibble.id , idntimes.com , briliofood.net , keluyuran.com