Beranda Bandung Kota 12 Bus Bandros Baru Resmi Meluncur di Bandung Dengan Lima Pilihan Rute...

12 Bus Bandros Baru Resmi Meluncur di Bandung Dengan Lima Pilihan Rute Wisata

1230
Peresmian Bus Bandros dan Lima Rute Wisata Baru

Bandros dikenal sebagai nama dari makanan tradisional berbahan dasar kelapa yang enak disantap selagi hangat. Namun, bila Anda berkunjung ke Kota Bandung, ada konotasi makna yang berbeda saat orang mendengar kata “Bandros.” Sejak akhir tahun 2013 lalu, kata “Bandros” juga populer sebagai nama dari bus wisata Kota Bandung yang berdesain klasik. Awalnya, Bus Bandros ini hanya memiliki satu warna saja yaitu merah saat pertama kali diperkenalkan ke publik, sampai akhirnya unit bus ini kian bertambah dengan variasi warna yang juga semakin beragam. Dan pada bulan Januari 2018, Bus Bandros ini pun kembali bertambah 12 unit, hingga total jumlah bus yang dimiliki Kota Bandung menjadi 18 unit dengan lima pilihan rute wisata. Keduabelas bus bandros tersebut resmi beroperasi setelah diresmikan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil pada Selasa (13/2) pagi di Alun-Alun Bandung.

Dari 12 Bus Bandros baru yang diperkenalkan, dua diantaranya akan digunakan sebagai kendaraan VIP untuk tamu khusus yang berkunjung ke Bandung. Sedangkan untuk 10 unit Bus Bandros yang lain akan melayani lima rute wisata. Jadi nantinya, setiap dua unit Bus Bandros akan difungsikan dalam satu rute wisata yang sama. Untuk membedakan antara rute bus satu dengan yang lainnya, maka warna dari tiap Bus Bandros ini akan menjadi ciri dari masing-masing rute wisata. Adapun dengan haltenya sendiri akan berada di empat titik populer di Bandung yang cukup mudah dijangkau. Keempat titik halte tersebut meliputi Alun-Alun Bandung, Lapangan Gasibu, Gedung Sate, dan Balai Kota Bandung.

Titik Tujuan Wisata yang Dilalui Oleh Bus Bandros Baru

Bagi Anda yang sampai dengan sekarang belum kesampaian untuk naik Bus Bandros, Anda kini bisa langsung mencoba unit dan rute barunya hanya dengan tarif Rp20.000 sekali jalan, atau dengan membayar Rp40.000 untuk tarif multi trip yang memperbolehkan Anda mencoba kelima rute wisata tersebut sepuasnya.

Tautan ke artikel ini : http://yourbandung.com/12-bus-bandros-baru-resmi-meluncur-di-bandung-dengan-lima-pilihan-rute-wisata/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here