Beranda Atraksi Wisata Top 8 Wisata Alam Lembang, Bandung

Top 8 Wisata Alam Lembang, Bandung

382
Gunung Putri - YourBandung

Karena kawasannya yang dikelilingi oleh pegunungan, Bandung memiliki banyak sekali alternatif destinasi wisata alam yang dapat dikunjungi. Bila di Bandung Selatan terkenal dengan Pangalengan dan Ciwidey, di Bandung Utara ada Lembang yang menjadi primadona wisata Kota Bandung. Hampir setiap akhir pekannya daerah ini selalu menjadi incaran wisatawan. Lalu apa saja sih wisata yang recommended di Lembang? Kami telah merangkumnya menjadi “Top 8 Wisata Alam Lembang, Bandung berikut ini.

1. Gunung Tangkuban Perahu

Sebelum Lembang ramai dengan berbagai tempat wisata seperti sekarang ini, Gunung Tangkuban Perahu telah menjadi destinasi paling populer di Bandung dan Jawa Barat. Gunung yang berbentuk seperti perahu terbalik ini memiliki 3 buah kawah yang masih aktif dan menjadi pesona tersendiri bagi yang mengunjunginya.

Gunung Tangkuban Perahu – YourBandung

2. Cikole

Kawasan wisata alam Cikole ini terletak tepat di kaki Gunung Tangkuban Perahu, serta memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari fasilitas outbound seperti camping ground, villa, paint ball, wisata offroad, hingga coffee shop. Wilayah yang digunakan oleh Cikole ini hampir seluruhnya merupakan hutan pinus yang masih sangat asri.

Baca juga: Jelajah Alam Bandung Raya Bersama Bandung Offroad

Baca juga: Tamasya Seru ke Orchid Forest Lembang Bandung

Wisata Offroad di Cikole – YourBandung

3. Green Forest Resort

Green Forest Resort ini dapat diakses melalui Jl. Sersan Bajuri yang berada tepat di seberang Terminal Bus Ledeng. Resort yang satu ini menawarkan swimming pool yang langsung menghadap ke arah bentang alam Lembang. Ada penginapan dan wedding chapel juga untuk memenuhi kebutuhan permintaan khusus dari pengunjung.

Green Forest – YourBandung

4. The Lodge Maribaya

Cari tempat glamping di Bandung? The Lodge Maribaya inilah tempatnya. Selain menyediakan fasilitas perkemahan glamour, The Lodge Maribaya juga memiliki beberapa atraksi wisata yang banyak digemari pengunjung. Mulai dari Sky Tree, Mountain Swing, hingga Hot Air Baloon. Dari The Lodge Maribaya ini Anda juga dapat menikmati pemandangan pohon pinus yang berderet dari ketinggian.

Baca juga: The Lodge Maribaya, Camping Modern di Hamparan Pohon Pinus

The Lodge Maribaya – YourBandung

5. Farmhouse Lembang

Suasana pedesaan ala Eropa akan sangat terasa saat Anda berkunjung ke Farmhouse Lembang. Hanya dengan tiket masuk seharga Rp.25.000 saja, Anda sudah dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada di sini. Tiket yang telah dibeli dapat kemudian ditukar dengan produk susu sapi ataupun sosis bakar. Anda juga dapat berinteraksi langsung dengan berbagai hewan ternak yang ada di sini. Selain itu, ada sebuah bangunan yang disebut dengan rumah hobbit karena kemiripannya dengan bentuk bangunan yang ada di film The Hobbit dan The Lord of The Ring.

Baca juga: Farm House Magnet Wisata Baru di Lembang, Bandung Barat

Farm House – YourBandung

6. Floating Market

Sesuai dengan namanya, floating market menawarkan konsep pasar terapung bagi wisatawan yang berkunjung ke sini. Uniknya, setiap pengunjung hanya dapat berbelanja dengan mata uang khusus yang hanya berlaku di sini. Maka dari itu, Anda harus terlebih dahulu menukarkan uang rupiah dengan mata uang Floating Market. Anda juga dapat mengelilingi danau dengan menyewa perahu yang tersedia.

Baca juga: Kota Mini dan Rainbow Garden, yang Baru dari Floating Market Lembang Bandung

Floating Market – YourBandung

7. Dusun Bambu

Lokasi Dusun Bambu terletak di Jl. Kolonel Masturi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Anda dapat mengaksesnya melalui Jl. Sersan Bajuri, Bandung, maupun Jl. Kolonel Masturi, Cimahi. Resort yang satu ini cukup populer sebagai family resort karena fasilitas yang dimikinya. Selain Panorama alam yang luar biasa, Dusun Bambu ini juga memiliki area makan yang sangat nyaman.

Dusun Bambu – YourBandung

8. Gunung Putri

Untuk melihat indahnya matahari terbit, kami merekomendasikan Gunung Putri yang mudah dijangkau. Dari Jl. Raya Lembang, Anda cukup berkendara sekitar 15 menit saja hingga pos masuk. Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sampai puncaknya dengan waktu perjalanan sekitar 20-30 menit saja. Gunung Putri ini letaknya tak terlalu jauh dari pertigaan Jl. Raya Lembang-Jl Tangkuban Perahu.

Baca juga: Gunung Putri, Negeri di Atas Awan Kota Bandung

Gunung Putri – YourBandung

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here