Beranda Atraksi Wisata Kota Mini dan Rainbow Garden, yang Baru dari Floating Market Lembang Bandung

Kota Mini dan Rainbow Garden, yang Baru dari Floating Market Lembang Bandung

1613

Bagi warga maupun wisatawan yang pernah berkunjung ke Bandung, pasti sudah tak asing dengan wisata Floating Market Lembang. Semenjak kehadirannya pada tahun 2012 lalu, tempat yang menawarkan konsep pasar terapung ini telah menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Bandung. Tempat yang nyaman dengan beragam fasilitas menarik merupakan alasan mengapa Floating Market Lembang begitu digemari sebagai tempat bersantai dan berkumpul bersama orang-orang terdekat. Lima tahun berselang, kini Floating Market memiliki area wisata baru yang dinamakan Kota Mini dan Rainbow Garden. Bila Rainbow Garden menyajikan taman bunga indah warna-warni, maka Kota Mini menghadirkan suasana Eropa dengan beragam bangunan berdesain unik.

Baca juga: Top 8 Wisata Alam Lembang, Bandung

Spot menarik untuk selfie

Luas dari kawasan Rainbow Garden ini mencapai 1 hektar dengan deretan tumbuhan berwarna indah bak pelangi yang tentunya dapat menjadi spot berfoto favorite. Sebagian besar jenis tumbuhan tersebut dapat dimakan langsung, sehingga Anda tak perlu khawatir bila mengajak anak kecil untuk bermain di kebun bunga ini. Selain aneka bunga berwarna cerah, di Rainbow Garden ini juga terdapat spesies tumbuhan lainnya seperti kaktus. Tumbuhan-tumbuhan tersebut juga dapat dibeli di area greenhouse sebagai souvenir yang nantinya bisa dipelihara di rumah sendiri.

Tak jauh dari tempat Rainbow Garden berada, Anda dapat juga berkunjung ke Kota Mini yang unik. Sesuai dengan namanya, Kota Mini menghadirkan sebuah kota lengkap dengan berbagai elemen bangunan di dalamnya. Mulai dari café, toko kelontong hingga kantor polisi ada di sini dengan arsitektur bangunan bergaya Eropa klasik minimalis. Untuk lebih mendapatkan suasana khas Eropa saat berfoto di sini, Anda juga dapat menyewa beragam pakaian bernuansa Eropa, lho.

Bagi yang berminat untuk mencoba berkunjung ke Kota Mini dan Rainbow Garden ini, Anda cukup membayar Rp.20.000 untuk tiket masuk ke Floating Market, serta membayar Rp.10.000 dan Rp.15.000, masing-masing untuk dapat masuk ke area Rainbow Garden dan Kota Mini. Kawasan wisata Floating Market sendiri berlokasi di Jl. Grand Hotel No.33E, Jalur Kampung Leuit A1, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

1 KOMENTAR

  1. Rasanya memang bener rainbow garden memberikan sesuatu keindahan yang lebih berwarna,bukan cuma untuk liburan selfie dan membuat kenangan juga asik,selamat menikmati suasana lembang dan lihat keindahan rainbow garden ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here