Beranda Atraksi Wisata Gunung Putri, Negeri di Atas Awan Kota Bandung

Gunung Putri, Negeri di Atas Awan Kota Bandung

9310

“Kau mainkan untukku
Sebuah lagu tentang negeri di awan”

Satu petikan lirik dari lagu yang sempat dibawakan oleh Katon Bagaskara ini menjadi nyata saat kami mencapai Tugu Gunung Putri, Lembang, Bandung.

Yak..pemandangan yang ada di depan mata ini bukan berada di Bromo yang ternama, pemandangan yang diselimuti samudra awan ini kami saksikan langsung dari Gunung Putri, Kabupaten Bandung Barat.

IMG_20160505_062501

Hanya sekitar 15 menit dari Jl. Raya Tangkuban Perahu, ditambah 30 menit hiking, anda bisa menikmati sajian pemandangan alam yang luar biasa. Tentunya bila ingin menikmati panorama alam dalam kondisi terbaik, sebaiknya anda sudah tiba di puncak saat matahari mulai terbit.

Tak banyak yang mengetahui lokasi Gunung Putri ini, namun tak sulit juga untuk menemukan akses menuju tempat tersebut. Dari Jl. Raya Lembang anda tinggal mengambil jalan ke arah kiri, ke arah Kawasan Wisata Gunung Tangkuban Perahu. Tak jauh dari Hotel Grand Paradise yang terlewati, di sebelah kiri jalan terdapat satu jalan kecil namun cukup untuk mobil yang menunjukkan arah menuju Villa Osmond. Ikuti jalan menuju Villa Osmond, namun perlu diingat plank menuju Villa Osmond hanyalah patokan untuk menemukan arah jalan ke Gunung Putri. Telusuri jalan yang ada sampai menemukan sebuah area parkir dan warung, dimana anda bisa beristirahat dan menyimpan kendaraan anda untuk kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan kaki.

Harga tiket masuk di Gunung Putri ini cukup murah, hanya sebesar Rp. 7.500 per orang. Dari pos jaga, anda hanya perlu menghabiskan waktu mencapai Tugu Gunung Putri sekitar 20-30 Menit. Tugu Gunung Putri terletak di puncak yang ketinggian dan lokasinya sangat ideal untuk mendapatkan pemandangan terbaik saat matahari terbit. Beberapa orang pun memilih untuk berkemah dari sore harinya agar selain juga mendapatkan pemandangan saat matahari terbenam, mereka juga dapat hadir di Tugu Gunung Putri tanpa terlambat mendapatkan momen matahari terbit.

Baca juga: Melihat Sunrise dari 4 Titik Paling Oke di Kabupaten Bandung Barat

r_MG_1210

Uniknya kabut di Gunung Putri baru naik sekitar pukul 5.30 saat itu, saat kami tiba di Gunung Putri pukul 4.45 tak terlihat sedikit pun kabut yang hadir di area tersebut. Saat langit mulai memerah, dan warna biru gelap pun berganti cerah, itu adalah saat terbaik yang bisa anda saksikan di Tugu Gunung Putri. Kabut yang menyelimuti area di kaki Gunung Putri menghadirkan pemandangan bak negeri di atas awan. Tak kurang sekitar 30 orang berebut tempat terbaik di Tugu Gunung Putri untuk dapat mengabadikan momen indah tersebut, termasuk selfie dengan latar belakang samudra awan.

r_MG_1254

Jadi untuk anda yang menyukai wisata panorama alam, namun tak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan peralatan yang ribet, Gunung Putri bisa menjadi pilihan utama anda untuk sekedar hiking dengan persiapan yang singkat.

Baca juga: Top 8 Wisata Alam Lembang, Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here