Beranda Atraksi Wisata Tamasya Seharian dengan 10 Atraksi Seru Floating Market Lembang

Tamasya Seharian dengan 10 Atraksi Seru Floating Market Lembang

817
Kolam Ikan Koi di Floating Market Bandung

Sejak kehadirannya pada tahun 2012 silam, Floating Market Lembang telah menjelma sebagai salah satu destinasi wisata terfavorit di Bandung. Keberadaannya tersebut kemudian menjadi titik awal pengembangan kawasan wisata Lembang oleh pengelolanya, yakni The Big Price Cut Group. Di samping Floating Market Lembang, grup ini juga mendirikan De Ranch, Farm House, Rumah Sosis, dan Tahu Susu Lembang, yang lokasinya satu sama lain tak begitu jauh. Sebagai tempat wisata yang sudah beroperasi cukup lama dibandingkan dengan yang lainnya dalam grup, Floating Market Lembang selalu berinovasi dengan menciptakan beragam atraksi. Banyaknya pilihan atraksi di lahan yang luasnya mencapai 11, 2 hektar tersebut tentunya memberikan keleluasaan bagi pengunjung untuk dapat menghabiskan waktu tamasyanya selama seharian penuh di sini. Berikut ini kami coba ulas 10 atraksi seru yang dapat Anda temui di Floating Market Lembang.

Baca juga: Farm House Magnet Wisata Baru di Lembang, Bandung Barat

1. Kolam Ikan Koi

Di salah satu areanya, Floating Market Lembang memiliki kolam ikan yang cukup luas. Di kolam tersebut terdapat ratusan ikan Koi yang akan mendekat bila kita memberinya makanan. Wahana ini tentu menjadi hal yang menarik bagi pengunjung anak-anak.

2. Pasar Terapung

Sesuai dengan nama dan konsep awalnya, Floating Market Lembang menghadirkan sebuah pasar terapung yang dibuatdari perahu-perahu yang ditambatkan di sekeliling danau. Uniknya, para pengunjung yang hendak membeli jajanan di sini diharuskan untuk melakukan transaksi dengan menggunakan mata uang khusus yang hanya berlaku di sini. Untuk jajanannya sendiri didominasi oleh makanan-makanan khas Bandung dan sekitarnya, mulai dari susu murni Lembang, sate kelinci, seblak, batagor, mie kocok, dll. Total ada 46 perahu makanan yang berjualan dengan kisaran harga mulai dari Rp10.000-Rp30.000.

Penerapan konsep pasar terapung di Floating Market Lembang.

3. Sepeda Air dan Perahu Dayung

Sambil menyantap jajanan yang sudah dibeli, Anda dapat juga berwisata mengelilingi danau dengan menyewa sepeda air ataupun perahu yang disediakan. Untuk harga sewanya sendiri dimulai dari Rp50.000-Rp70.000 dengan durasi 30 menit. Selain itu, ada juga fasilitas kereta air yang ditarik dengan menggunakan jetski.

Aneka wahana air di Floating Market Lembang.

4. Hutan Pinus

Walaupun tak begitu besar, namun Floating Market Lembang ini memiliki sebuah area dengan nuansa hutan pinus yang sejuk. Tak sedikit pengunjung yang memanfaatkan area tersebut untuk berfoto bersama pasangan, keluarga, maupun sahabat.

Baca juga: Top 8 Wisata Alam Lembang, Bandung

Area hutan pinus di Floating Market Lembang.

5. Rainbow Garden

Atraksi yang satu ini terbilang masih baru di Floating Market Lembang. Walaupun begitu, Rainbow Garden telah menjadi primadona tempat berfoto baru bagi pengunjung. Sesuai dengan namanya, tempat ini menawarkan keindahan kebun bunga yang berwarna-warni bak pelangi. Setiap bunga yang ada di sini diberi nama agar dapat menjadi sebuah sarana edukasi. Tak hanya itu, beberapa bunga di Rainbow Garden pun merupakan edible flower yang aman bila dimakan langsung oleh anak-anak.

Baca juga: Kota Mini dan Rainbow Garden, yang Baru dari Floating Market Lembang Bandung

6. Kolam Renang

Floating Market Lembang memiliki dua kolam renang, yakni indoor dan outdoor. Kedua kolam  tersebut sama-sama menawarkan air hangat. Hal ini dikarenakan lokasinya yang berada di dataran tinggi Bandung yang suhunya cenderung lebih dingin. Khusus bagi Anda yang berhijab, tak perlu khawatir, Anda dapat menggunakan kolam renang indoor secara exclusive. Untuk tiket masuknya sendiri dimulai dari Rp50.000/orang.

Baca juga: 7 Kolam Renang Keluarga Recommended di Bandung

Fasilitas Kolam Renang di Floating Market Lembang.

7. Kota Mini

Bersamaan dengan momen peluncuran wahana Rainbow Garden dua tahun lalu, Floating Market Lembang juga memperkenalkan wahana Kota Mini. Dalam wahana ini, pengunjung dapat berjalan-jalan di sebuah miniatur lengkap sebuah kota dengan rancangan menyerupai gaya bangunan ala Eropa, mulai dari salon, kantor polisi, kantor pemadam kebakaran, toko kue, dan taman bermain. Secara konsep, Kota Mini ini akan sangat cocok untuk Anda yang membawa anak kecil. Karena di setiap bangunan yang tersedia, pengunjung anak-anak dapat juga mencoba profession roleplay dengan memakai kostum, serta menjalankan masing-masing tugas dari profesi yang bersangkutan. Untuk masuk ke area Kota Mini ini, setiap pengunjung akan dikenakan tiket seharga Rp25.000. Harga tersebut belum termasuk tiket masuk ke setiap wahana profesi yang harga setiap wahananya berkisar di rentang Rp25.000-50.000. Agar lebih hemat, Anda dapat membeli paket terusan seharga Rp98.000. Dengan paket ini, Anda sudah membayar tiket masuk sekaligus tiket untuk mengikuti lima pilihan wahana profesi.

Profession Roleplay di Kota Mini Floating Market Lembang

8. Taman Miniatur Kereta Api

Taman yang diresmikan pada tahun 2014 ini juga merupakan atraksi yang banyak digemari pengunjung. Taman ini dibuat dengan detail miniatur yang sangat baik, mulai dari model kereta apinya sendiri, railway bridge, hingga lingkungan sekitarnya.

Gerbang Taman Miniatur Kereta Api di Floating Market Lembang.

9. Kyotoku Island

Kyotoku Island merupakan area di Floating Market Lembang yang coba menghadirkan sebuah konsep tempat ala Jepang untuk pengunjung. Tak hanya bangunan dan dekorasinya, Kyotoku Island juga menyewakan kostum kimono Jepang yang dapat dikenakan oleh pengunjung selama berada di tempat ini. Untuk tarif sewa kostumnya sendiri adalah Rp75.000/kostum dengan durasi satu jam pemakaian.

10. Taman Kelinci

Di samping pengenalan aneka ragam flora yang tumbuh di Rainbow Garden, Floating Market Lembang juga memiliki sarana edukasi fauna berupa taman kelinci. Tak hanya melihat dari luar kandang, pengunjung juga diperbolehkan untuk masuk dan berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci tersebut.

Taman Kelinci di Floating Market Lembang.

Baca juga: 16 Tempat Tujuan Wisata Libur Lebaran Keluarga di Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here