Beranda Panduan Wisata 7 Kolam Renang Keluarga Recommended di Bandung

7 Kolam Renang Keluarga Recommended di Bandung

1324
Karang Setra

Saat musim libur tiba, berbagai tujuan wisata di Bandung pun nyaris tak pernah sepi didatangi oleh pengunjung. Mulai dari tempat-tempat wisata alam, restoran dan café, hingga kolam renang keluarga. Khusus untuk kolam renang keluarga, rancangan tempatnya pun tak bisa sembarangan, ketersediaan wahana bermain, perlengkapan, serta kolam renang anak yang dibuat terpisah dari kolam renang dewasa merupakan beberapa hal wajib yang perlu dipenuhi oleh pengelola tempat. Sebagai referensi, berikut kami hadirkan 7 kolam renang keluarga yang recommended di Bandung.

1. Karang Setra Waterland

Karang Setra merupakan kolam renang yang keberadaannya sudah cukup lama di Bandung. Kolam renang yang populer dengan perosotan berbentuk naganya ini didirikan pada tahun 1954 dan diresmikan oleh Presiden Sukarno. Areanya sendiri cukup luas, sehingga pada zamannya dulu sempat dianugerahi penghargaan sebagai Kolam Renang Terluas di Asia Tenggara. Selain itu, terdapat pula sebuah kolam renang yang konsepnya menyerupai pantai dan cukup digemari pengunjung. Kolam renang ini berlokasi di Jl. Sirnagalih Km 4,5 No. 15 dengan harga tiket masuk Rp36.000 untuk weekdays dan Rp41.000 untuk weekend.

2. Panghegar Water Boom

Panghegar Water Boom berlokasi di Jl. Mengger Tengah No. 37 Bandung, tak begitu jauh dari Gerbang Tol Moh Toha, Bandung. Untuk kolam renangnya sendiri, Panghegar Water Boom memiliki pilihan kolam air dingin dan air hangat, serta menawarkan program pelatihan renang yang menghadirkan professional trainer. Selain kolam statis, tempat ini juga memiliki kolam renang arus yang dibuat mengelilingi area. Untuk harga tiketnya sendiri dimulai dari Rp35.000 untuk weekdays, dan Rp50.000 untuk weekend.

3Tektona Waterpark (Kampung Batu Malakasari)

Tektona Waterpark ini letaknya masih satu kawasan dengan Kampung Batu Malakasari. Jadi, selain Anda dapat mengajak keluarga Anda bermain air, Anda pun bisa berjalan-jalan dan mencoba aneka wahana yang ada di Kampung Batu Malakasari, termasuk wahana naik perahu, flying fox, dan kandang rusa. Untuk kolam renangnya sendiri, Tektona Waterpark memiliki mega slider yang tingginya mencapai 30 meter. Tektona Waterpark terletak di Jl. Raya Banjaran Rencong dengan harga tiket Rp50.000/orang.

Baca juga: http://yourbandung.com/kampung-batu-malakasari-tujuan-tamasya-keluarga-favorite-di-bandung-selatan/

Wahana Lain di Kampung Batu Malakasari yang Bisa Dijajal Selain Tektona Waterpark

4. Bandung Indah Water Park

Karena bersebelahan dengan Landasan Udara Sulaiman Bandung, Anda dapat sekaligus melihat pesawat mendarat dan lepas landas saat berenang di area Bandung Indah Water Park. Selain itu, khusus pada hari Jumat, Anda pun dapat menyaksikan atraksi latihan terjun payung yang memang rutin diselenggarakan setiap minggunya. Bandung Indah Water Park memiliki dua buah kolam renang yang masing-masing tingginya berukuran 1,2 meter dan 1,7 meter. Ciri khasnya terletak di wahana ember tumpah dan pipa semprotan air yang melingkar. Wisata Bandung Indah Waterpark beralamat di Jl. Terusan Kopo Km 8,4 Margahayu.  Untuk harga tiket masuknya sendiri cukup terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp15.000 saja untuk dapat berenang di sini.

5. AW Strawberry

Keistimewaan kolam renang AW Strawberry dibandingkan dengan yang lainnya terletak pada keberadaan fasilitas kolam berendam air hangat, serta fasilitas penginapannya. Lokasinya yang berada di antara pegunungan pun memberikan nuansa yang berbeda. Selain wahana air, AW Strawberry juga memiliki restoran yang dikemas dengan saung-saung ala Sunda yang makanannya pun terjamin kelezatannya. Dengan kelengkapan fasilitasnya ini, AW Strawberry sangat cocok dijadikan tempat untuk kumpul keluarga, maupun reunian. AW Strawberry beralamat di Jl. Raya Pacet Km. 15, tak begitu jauh dari Terminal Ciparay. Sedangkan untuk harga tiket masuk untuk fasilitas kolam renangnya adalah Rp20.000/orang, dan Rp5.000 untuk tiket kolam rendam.

AW Strawberry

6. Kampung Gajah Wonderland

Lokasinya berada di utara Bandung, tepatnya di Jl. Sersan Bajuri Km 3,8, Parongpong, Lembang. Kampung Gajah ini dulu termasuk cukup sering mengadakan berbagai acara seru untuk dapat meramaikan suasana. Seperti pada saat pergantian tahun baru imlek maupun tahun baru masehi. Selain wahana air, Kampung Gajah juga memiliki beragam wahana lainnya, seperti mini zoo, paint ball, fantastic car, pacific robot ride, dan buggy lembah. Tiket masuk per orangnya untuk area waterboom sebesar Rp100.000 (weekdays) dan Rp125.000 (weekend). Anda pun dapat membeli tiket terusan seharga Rp150.000 (weekdays dan Rp250.000 (weekend). Dengan tiket terusan ini, Anda sudah dapat menjajal semua wahana yang dihadirkan di sini.

Kampung Gajah

7. Barusen Hills

Barusen Hills berada di kawasan Gambung, Ciwidey. Selain kolam renang, atraksi lainnya yang bisa dijumpai di sini adalah taman bunga indah yang dihiasi kincir angin ala Belanda di beberapa titik. Anda pun dapat menyeberangi danau dengan sebuah pulau berbentuk jantung hati di tengahnya dengan menggunakan perahu. Untuk fasilitas kolam renangnya, Barusen Hills juga menyediakan air hangat. Tiket masuknya pun cukup terjangkau, hanya Rp20.000 untuk weekdays, dan Rp25.000 untuk weekend.

Baca juga: http://yourbandung.com/7-tujuan-renang-rekomendasi-di-bandung/

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here