Beranda Kuliner De BlankON, Angkringan Modern dengan Pemandangan Indah Bandung Raya

De BlankON, Angkringan Modern dengan Pemandangan Indah Bandung Raya

2993
Spot Selfie Baru di Angkringan De BlankON Bandung

Istilah “Angkringan” berasal dari kata nangkring yang dalam Bahasa Jawa berarti duduk santai. Di daerah dan Jawa Tengah dan Yogyakarta sendiri, Angkringan kemudian dikenal sebagai tempat berjualan makanan keliling yang menggunakan gerobak dan terpal. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Angkringan kini dapat dijumpai dengan konsep berbeda, serta dapat dijumpai di berbagai kota di Indonesia. Seperti bila Anda berkunjung ke De BlankON yang ada di Kawasan Wisata Punclut Bandung. De BlankON menawarkan Angkringan dengan konsep modern yang menyajikan pemandangan indah Bandung Raya.

Baca juga: Main dan Nongkrong Seru di Skywalk D’Dieuland Bandung

Baca juga: Lereng Anteng Panoramic Coffee Place, Tempat Ngopi Santai dengan Panorama Asyik di Bandung

Sebelumnya, De BlankON ini telah berjualan sejak tahun 2010 dengan nama Waroeng Java yang berjualan di sekitar Jl. Burangrang, Bandung. Baru pada tahun 2016, Waroeng Java pindah ke kawasan Puncak Ciumbuleuit (Punclut) dan merubah namanya menjadi De BlankON. Dari tempatnya yang baru, Anda dapat menikmati keindahan bentang alam sekaligus citylight Kota Bandung yang menakjubkan pada malam hari.

Seperti angkringan pada umumnya, De BlankON menyediakan menu khasnya yakni nasi kucing yang disajikan bersama sate telur puyuh, sate kulit, sate usus, dan sate ati ayam. Untuk menu nasi kucingnya sendiri ditawarkan dengan tiga pilihan topping, yakni ikan bandeng, ikan teri, dan oseng tempe. Rasanya pun akan terasa lebih nikmat bila Anda memesan salah satu pilihan menu minuman wedang yang hangat, terutama Wedang Uwuh yang racikannya dibuat berbeda dengan rempah-rempah yang sangat melimpah.

Baca juga: Tafso Barn, Café Unik yang Nyaman untuk Bersantai di Bandung

Baca juga: 6 Konsep Unik Kawasan Wisata Punclut Untuk Mengisi Waktu Santai di Bandung

Menu Paket Nasi Kucing di Angkringan De BlankON

Tak hanya nasi kucing, De BlankON juga memiliki beragam menu tradisional lainnya yang tak kalah lezat, seperti Nasi Gudeg, Mie Nyemek, Bistik Solo, Nasi Liwet, Ayam Penyet, dan Iga Bakar Madu. Sedangkan untuk cemilannya, di sini Anda dapat mencicipi Pisang Owol dan Ketan Apolo yang merupakan jajanan tradisional khas Solo. Harga menu-menunya pun cukup terjangkau. Mulai dari Rp8.000 untuk nasi kucing, hingga menu-menu makanan berat yang berkisar di rentang harga Rp28.000-Rp40.000. Di samping itu, Anda pun dapat memilih spot untuk menyantap hidangan yang dipesan dengan cukup leluasa. Anda bisa memilih duduk di lesehan ataupun di kursi yang ada di Joglo, ataupun duduk di area lereng yang telah dilengkapi payung-payung.

Tertarik mengajak keluarga atau orang terdekat untuk berkunjung ke De BlankON? Anda dapat langsung saja datang ke Kawasan Wisata Punclut yang berada di Jl. Pagermaneuh No. 57, Bandung. De BlankON  buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga pukul 10 malam. Selain makan sambil menikmati suasana, Anda juga dapat berjalan-jalan di area lereng yang telah dilengkapi oleh property menarik yang bisa dijadikan latar berfoto.

Baca juga: Dago Bakery Punclut, Restoran dengan Nuansa Eropa Klasik di Dataran Tinggi Bandung

Baca juga: Nongkrong Beratapkan Gugusan Bintang di Cakrawala Nature Sparkling Restaurant Bandung

Salah Satu Area Berfoto di Angkringan De BlankON

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here