Beranda Atraksi Wisata 6 Konsep Unik Kawasan Wisata Punclut Untuk Mengisi Waktu Santai di Bandung

6 Konsep Unik Kawasan Wisata Punclut Untuk Mengisi Waktu Santai di Bandung

30110
Kawasan Wisata Punclut dengan 6 Konsep Uniknya

Puncak Ciumbuleuit atau yang lebih dikenal dengan nama Punclut sudah cukup lama populer di kalangan warga maupun wisatawan sebagai tempat yang paling cocok untuk bersantai dan berkumpul bersama orang-orang terdekat. Deretan kedai-kedai yang berderet sepanjang lereng merupakan pemandangan khas yang bisa terlihat ketika Anda mulai memasuki kawasan ini. Saat malam tiba, jutaan cahaya lampu Kota Bandung yang nampak dari kejauhan, memberikan sebuah pemandangan menarik bagi pengunjung kedai-kedai ini. Biasanya, kedai-kedai tersebut menawarkan menu-menu makanan khas Sunda yang dinikmati dengan konsep tempat duduk lesehan. Namun, semenjak tahun 2016 lalu, ada konsep baru yang coba ditawarkan oleh Kawasan Wisata Punclut kepada wisatawan yang ingin bersantai di ketinggian Alam Bandung. Melalui enam mitra yang telah resmi berdiri di kawasan yang terletak di Jl. Pagermaneuh No. 57, Kawasan Wisata Punclut menyajikan alternatif tempat bersantai yang tak hanya membuat makanan lezat, namun juga lebih bervariatif dari segi menu yang disajikan. Selain itu, masing-masing dari mitra tersebut memiliki keistimewaan yang tiap-tiap tempatnya memiliki ciri khas secara konsep dan tampilan. Berikut ini kami ulas keenam tempat tersebut secara singkat.

1. Tafso Barn

Saat pertama kali berdiri, konsep yang coba ditawarkan oleh Tafso Barn ini adalah arena mini golf. Sambil bermain, para pengunjung dapat bersantai sambil memesan aneka menu yang ditawarkan. Ciri khasnya sendiri terletak pada tempat duduk yang dibuat menyerupai sangkar burung. Selain itu, terdapat pula beberapa pilihan tempat duduk lainnya yang dirancang dengan nyaman dan sangat instagrammable.

Baca selengkapnya di: Tafso Barn, Café Unik yang Nyaman untuk Bersantai di Bandung

Tafso Barn dengan Ciri Khasnya Yakni Sangkar Burung

2. Lereng Anteng Panoramic Coffee Place

Ingin mencoba sensasi ngopi dengan pemandangan menakjubkan? Lereng Anteng tempatnya. Sesuai dengan namanya, kopi merupakan menu minuman yang jadi andalan tempat ini. Namun, tentunya tak hanya kopi saja, menu-menu lainnya seperti teh dan bandrek juga bisa dipesan di sini. Sedangkan untuk pilihan makanannya, hidangan tradisional Sunda menjadi ciri khasnya. Di samping itu, Lereng Anteng ini sangat populer dengan tenda-tenda transparannya yang dijadikan sebagai tempat yang disediakan untuk menyantap makanan yang telah dipesan.

Baca selengkapnya di: Lereng Anteng Panoramic Coffee Place, Tempat Ngopi Santai dengan Panorama Asyik di Bandung

Pemandangan Indah Bandung dari Tenda-Tenda di Lereng Anteng

3. Angkringan De BlankON

Angkringan merupakan budaya kuliner yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. Oleh karena itu, desain tempatnya pun menyerupai sebuah Joglo. Walaupun begitu, ada beberapa spot juga yang dibuat asyik untuk dijadikan latar berfoto. Untuk menu-menunya sendiri, Angkringan De BlankON menawarkan menu-menu spesial khas Jawa. Tentunya, nasi kucing yang merupakan menu yang biasa dimakan di angkringan bisa dipesan juga di sini.

Baca selengkapnya di: De BlankON, Angkringan Modern dengan Pemandangan Indah Bandung Raya

Spot Selfie Baru di Angkringan De BlankON Bandung

4. Dago Bakery Punclut

Walaupun namanya bakery, namun Dago Bakery Punclut tak hanya menjual roti dan aneka produk pastry lainnya. Beragam menu makanan mulai dari hidangan tradisional, hingga menu ala barat dapat dipesan di sini. Keistimewaannya sendiri dapat terlihat dari salah satu konstruksinya yang rancangannya menyerupai kastil tua dari Eropa. Saat malam hari, kastil ini akan memancarkan cahaya warna-warni yang sangat indah.

Baca selengkapnya di: Dago Bakery Punclut, Restoran dengan Nuansa Eropa Klasik di Dataran Tinggi Bandung

Bentuk Arsitektur Eropa Klasik di Dago Bakery Punclut

5. Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Dari luar, bangunan Cakrawala Sparkling Nature Restaurant ini akan sangat mencolok karena bangunan depannya yang berbentuk rumah kaca dengan aneka warna. Bila Anda melangkah lebih jauh lagi ke dalam, sebuah ruangan yang dinamakan “Galaxy” akan memukau mata Anda saat menengadahkan kepala ke atas. Pola-pola gugusan bintang akan nampak dari langit-langit ruangan tersebut. Di sini Anda bisa menyantap menu Pepper Rice yang dihidangkan dengan berbagai macam topping yang dihidangkan di atas hotplate.

Baca selengkapnya di: Nongkrong Beratapkan Gugusan Bintang di Cakrawala Nature Sparkling Restaurant Bandung

Cakrawala Nature Sparkling Restaurant yang Ikonik

6. D’Dieuland

Berbeda dengan kelima tempat lainnya yang merupakan restaurant dan café, D’Dieuland menyajikan sebuah tempat bermain dengan susunan jembatan dan skywalk yang sangat atraktif. D’Dieuland juga menyediakan beragam aneka permainan yang dapat dijajal oleh anak-anak maupun orang dewasa. Namun, walaupun konsepnya adalah playground, Anda bisa tetap membeli makanan dan minuman pada tenant-tenant yang membuka boothnya di sini.

Baca selengkapnya di: Main dan Nongkrong Seru di Skywalk D’Dieuland Bandung

Arena Bermain di D’Dieuland Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here