Beranda Bandung Kota Inilah 6 Coffee Shop Paling Enak Buat Ngopi Santai di Bandung

Inilah 6 Coffee Shop Paling Enak Buat Ngopi Santai di Bandung

783

Semenjak beberapa tahun terakhir, budaya ngopi mengalami banyak sekali perkembangan di berbagai kota besar di Indonesia. Tak terkecuali di Bandung, letaknya yang berada di area dataran tinggi membuat ngopi menjadi salah satu aktivitas favorite di kala cuaca sedang dingin-dinginnya. Aktivitas ngopi pun seringkali terasa lebih seru saat dilakukan sambil ngobrol santai bersama orang-orang terdekat. Nah bagi Anda yang sedang berada di Bandung, berikut kami rekomendasikan 7 coffee shop paling enak buat ngopi santai di Bandung.

1. Yellow Truck Coffee

Siapa tak tahu dengan Yellow Truck Coffee? Coffee shop ini merupakan salah satu yang paling populer di Indonesia. Yellow Truck Coffee telah ada di 7 kota di Indonesia. Sedangkan di Bandung sendiri Yellow Truck Coffee memiliki 6 cabang yang masing-masing terletak di Jl. Linggawastu, Jl. Sunda, Jl. Patuha, Jl. Garuda, Jl. Surya Sumantri dan Dusun Bambu. Desain interiornya mengusung konsep Urban Hype yang tentunya instagrammable untuk dijadikan latar berfoto. Biji kopi yang digunakan memakai dari daerah Bone serta beberapa biji kopi unggulan Jawa Barat.

Baca juga: Yellow Truck Garuda Bandung: The Grand Opening

2. Bridge Coffee

Bagi Anda yang mencari tempat ngopi dengan nuansa yang berbeda, Anda dapat mencoba berkunjung ke Bridge Coffee yang terletak di Jl. Karang Sari No.23 Bandung. Bridge Coffee menawarkan suasana exclusive dalam penyajian kopinya dengan harga yang terjangkau. Coffee shop ini juga memiliki sebuah VIP Room yang dapat digunakan sebagai ruang meeting. Selain itu, Anda juga dapat membeli bubuk kopi lokal yang sudah diolah secara khusus dalam bentuk kemasan kaleng ataupun sachet.

Bridge Coffee

3. Mirten Lounge The Papandayan

Bersama dengan Siki Coffee, Mirten Lounge The Papandayan meluncurkan biji kopi jenis baru yang diproses dengan teknik Air Roasting. Uniknya, biji-biji kopi ini kemudian diberi nama sesuai dengan nama-nama jalan di Kota Bandung. Mirten Lounge ini menggunakan bagian dari The Papandayan yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto No.83 Bandung. Mirten Lounge The Papandayan buka setiap hari pada pukul 07.00-23.00 WIB.

Baca juga: Siki Coffee dan Mirten Lounge The Papandayan Bandung Luncurkan Produk Kopi Terbaru

Mirten Lounge

4. Kopi Kiwari

Seluruh kopi yang dihidangkan di coffee shop ini merupakan hasil pengelolaan secara mandiri di ladang kopinya yang terletak di kawasan Cikawari, Gunung Manglayang. Keunikannya terletak pada cara pembayarannya. Anda boleh membayar seikhlasnya untuk setiap gelas kopi yang diminum, tergantung dengan penilaian kepuasan Anda terhadap cita rasa kopi yang disajikan. Kopi Kiwari ini terletak di Jl. Palapa No.55 Padasuka, Bandung. Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi, saat malam tiba, Anda akan disuguhi pemandangan luar biasa dari city light Kota Bandung.

Baca juga: Kopi Kiwari Bandung, Kopi Masa Kini Jawa Barat, Bayar Seikhlasnya

Kopi Kiwari

5. Boyle’s Coffee

Kalau soal penyajian kopi dingin, Boyle’s Coffee inilah jagonya. Melalui produk andalannya yaitu Dutch Coffee, Boyle’s Coffee menyajikan cold brew coffee berkualitas dengan tingkat keasaman yang sangat rendah. Cocok bagi Anda yang kurang menyukai kopi yang terlalu pekat. Lokasi Boyle’s Coffee terletak di Komplek Surya Setra Blok C No.2, Jl. Terusan Sutami Bandung. Desain tempatnya bergaya casual. Anda pun dapat melihat bagaimana biji-biji kopi tersebut diproses hingga menjadi Dutch Coffee di ruangan yang berada di sebelah ruang penyajian. Bila Anda berkunjung pada waktu siang hari, Anda dapat merasakan harumnya biji kopi yang sedang dalam proses roasting.

Baca juga: Kesegaran Dutch Coffee ala Boyle’s Coffee

Boyle Coffee

6. Armor Kopi

Coffee shop ini pertama kali membuka gerainya di Malang, Jawa Timur. Armor sendiri merupakan singkatan dari Arabica Multi Origins. Di Bandung, Armor Kopi memiliki 2 cabang yang kedua-duanya menggunakan konsep ngopi di tengah-tengah alam terbuka. Di Jl. Legok Randu No.46B, Anda dapat menemukan Armor Kopi Garden yang berada di tengah kebun yang sangat rindang dengan bangunan coffee shop yang keseluruhannya terbuat dari konstruksi kayu. Tak jauh dari Armor Kopi Garden, ada Armor Kopi Leuit yang berlokasi di Jl. Bukit pakar Utara No.10 Dago Pakar Bandung. Armor Kopi Leuit merupakan pindahan dari coffee shop yang sebelumnya berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda.

Baca juga: Ngopi Santai di Alam Terbuka Ala Armor Kopi Garden Bandung

Armor Kopi Garden

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here