Home Bandung Kota Kesegaran Dutch Coffee ala Boyle’s Coffee

Kesegaran Dutch Coffee ala Boyle’s Coffee

428
0

Belanda, sebuah negara di daratan Eropa yang memiliki kedekatan historis dengan Indonesia. Tak hanya meninggalkan cerita dan karya arsitektur yang menawan di Nusantara, Bangsa Belanda juga mewariskan satu teknik pembuatan kopi yang mereka beri nama Dutch Coffee. Hingga sekarang tak banyak Coffee Shop yang menawarkan penyajian kopi melalui Dutch Coffee. Namun di Bandung, Anda bisa mendapatkan Dutch Coffee yang legendaris di Boyle’s Coffee.

Metode penyeduhan Dutch Coffee diperkenalkan oleh seorang pedagang asal Belanda pada abad ke-17 di Batavia. Dutch Coffee sendiri merupakan teknik penyeduhan kopi dingin, namun agak berbeda metode penyeduhan yang lebih dulu populer di Indonesia ala cold brew. Pada metode Dutch Coffee, kopi digiling dahulu, lalu di ekstraksi menggunakan air dingin dengan teknik water drip selama 4-12 jam. Sedangkan metode cold brew, biji kopi segar direndam selama 12-24 jam baru kemudian digiling menjadi bubuk kopi. Kelebihan Dutch Coffee ini ada pada tingkat keasaman yang rendah, namun cita rasa yang hadir dalam kopi yang dihidangkan dapat keluar secara sempurna.

Kopi hasil penyeduhan dengan teknik Dutch Coffee ini tentunya paling baik dihidangkan dalam keadaan dingin, walau dapat juga dinikmati hangat-hangat dalam secangkir Dutch Hot Americano yang dapat dipesan khusus di Boyle’s Coffee. Anda juga dapat mengkombinasikan Dutch Coffee dengan berbagai jenis penyajian kopi dingin di Boyle’s Coffee, seperti Dutch Iced Latte, Dutch Affogato atau Dutch Iced Americano.

boyle-03

Untuk Anda yang sedang berkunjung ke Bandung, Anda juga dapat membawa Dutch Coffee ini untuk oleh-oleh yang dapat diberikan kepada kerabat atau keluarga di rumah. Dutch Coffee ini dikemas dalam bentuk botol eksklusif dengan berbagai macam ukuran, dari mulai kemasan 100 ml – 1000 ml. Satu botol Dutch Coffee ukuran 100 ml dapat ditambahkan lagi air putih untuk kemudian dibuat 1-2 cangkir kopi sesuai kebutuhan. Kesempurnaan cita rasa Dutch Coffee dalam kemasan ini dapat bertahan sampai 1 bulan bila disimpan dalam ruang pendingin.

Setelah hadir di Korea, Singapura, Vietnam dan Tiongkok, Boyle’s Coffee Bandung merupakan cabang pertama dari Boyle’s Coffee yang hadir di Indonesia. Keberadaan fasilitas meeting room yang memadai dan nuansa santai yang dibangun di Boyle’s Coffee menjadikan Coffee Shop ini sangat sesuai untuk mengadakan casual business meeting. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan jasa Boyle’s Dutch Coffee manufacturing facilities yang dapat menghasilkan 90 Liter Dutch Coffee olahan dalam sekali produksi.

boyle-02

Tertarik untuk mencoba rasa istimewa yang dihadirkan Dutch Coffee? Anda dapat mencobanya langsung dengan mengunjungi Boyle’s Coffee yang lokasinya tak jauh dari Gerbang Tol Pasteur, tepatnya terletak di Kompleks Surya Setra Blok C No. 2 Jl. Terusan Sutami, Bandung. Untuk reservasi tempat, Anda dapat menghubungi nomor (022) 2005528.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here