Beranda Bandung Kota Kopi Kiwari Bandung, Kopi Masa Kini Jawa Barat, Bayar Seikhlasnya

Kopi Kiwari Bandung, Kopi Masa Kini Jawa Barat, Bayar Seikhlasnya

1378

“Kopi terbaik akan selalu menemukan penikmatnya”, begitu kalimat yang diucapkan Ben, seorang barista yang diperankan oleh Aktor Chicco Jericco dalam film Filosofi Kopi. Kopi saat ini telah memiliki tempat istimewa di tengah masyarakat Indonesia tak terkecuali Bandung sebagai Ibu Kota Jawa Barat. Selama kurang lebih tiga tahun terakhir, kedai dan café yang menonjolkan kopi sebagai menu utama mulai bermunculan.

Berbagai macam jenis kopi dari penjuru dunia kini dapat lebih mudah ditemui para pecinta kopi tanah air, dari mulai kopi daerah Amerika Latin, Afrika maupun dari Asia khususnya Indonesia. Dari Indonesia sendiri, setiap daerahnya memiliki ciri khas dalam kopi yang dihasilkannya, termasuk Jawa Barat. Tak banyak yang tahu kalau Jawa Barat memiliki ragam jenis kopi yang tak kalah kualitasnya dari hasil produksi daerah lain, diantaranya kopi Malabar, Puntang, Papandayan, Gunung Tilu dan Manglayang.

_MG_5493

Dengan kekayaan jenis kopi yang beragam di Jawa Barat, Kopi Kiwari, sebuah tempat ngopi baru di kawasan Padasuka Bandung mencoba mengangkat aspek tersebut. Kopi Kiwari menawarkan beragam jenis kopi spesial hasil perkebunan di Jawa Barat. Kopi Kiwari juga merupakan satu dari sedikit kedai kopi yang menawarkan kopi hasil dari menanam di kebun sendiri di wilayah Cikawari, Gunung Manglayang.

Hasil produksinya tersebut diberi nama Manglayang Karlina yang merupakan nama pemilik dari Kopi Kiwari.

_MG_5496

Nama Kopi Kiwari berasal dari kata “kiwari” yang merupakan Bahasa Sunda dari kata “jaman sekarang” atau dapat juga diberi arti “kekinian”. Jadi Kopi Kiwari memiliki arti sebagai Kopi Kekinian. Satu hal yang istimewa dari Kopi Kiwari adalah pesan kopi bayar seikhlasnya, jadi pilihan kopi yang anda pesan di sini dibayar sesuai dengan apresiasi kita terhadap kopi tersebut. Di sebelah meja kasir terdapat sebuah topless dan tanda yang bertuliskan “pay as you wish”, untuk pembelian kopi kita dapat membayar semaunya kita, oleh karena itu tempat ini sangat sesuai bagi Anda pecinta kopi sejati yang dapat mengapresiasi rasa kopi terbaik. Selain membeli kopi untuk dinikmati di kedai, Kopi Kiwari juga menyediakan kopi dalam bentuk bubuk kalengan dan biji yang mereka produksi sendiri. Kopi kalengan yang mereka jual mereka beri nama Kiwari Farmers, yang berarti petani kekinian serta merupakan nama dari perkebunan kopi mereka di kaki Gunung Manglayang.

Tak sulit menemukan Kopi Kiwari yang terletak di Jalan Padasuka Atas Bandung, karena plank petunjuk menuju Kopi Kiwari cukup banyak ditemukan saat mulai memasuki area Padasuka Atas, tepat sebelum wilayah Cartil (Caringin Tilu). Tempatnya yang berada di daerah dataran tinggi membuat Kopi Kiwari ini memiliki pemandangan yang luar biasa, terutama dari area lantai 2 kedai yang langsung dapat melihat panorama Kota Bandung dari ketinggian. Di saat malam hari pemandangan yang didapat dari Kopi Kiwari ini akan bertambah luar biasa dengan kehadiran jutaan lampu yang menyala dari setiap sudut Kota Bandung.

Tertarik melihat serunya pemandangan luar biasa Kota Bandung sambil menikmati sajian Kopi Terbaik Jawa Barat? Langsung saja kunjungi Kopi Kiwari di Jalan Padasuka Atas Bandung.

Baca juga: Inilah 6 Coffee Shop Paling Enak Buat Ngopi Santai di Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here