Beranda Acara Provinsi Gorontalo Resmi Luncurkan Calendar of Event 2019 di Travel Mart 2019...

Provinsi Gorontalo Resmi Luncurkan Calendar of Event 2019 di Travel Mart 2019 STP Enhaii Bandung

387
Suasana press conference launching Calendar of Event Gorontalo 2019 di STP Enhaii Bandung, pada Rabu (24/4) siang.
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Sejak beberapa tahun terakhir, Kementrian Pariwisata yang dipimpin oleh Arief Yahya sudah mewajibkan setiap provinsi di Indonesia untuk memiliki Calendar of Event (COE). Peran COE ini menjadi sangat penting, mengingat fungsinya bagi wisatawan untuk memilih tanggal yang tepat untuk berwisata ke sebuah tempat. Contohnya saja Provinsi Gorontalo yang selalu tertib meluncurkan COE setiap tahunnya. Peluncuran COE tahun ini pun dapat terbilang istimewa bagi provinsi yang berbatasan langsung dengan Sulawesi Utara ini. Hal ini dikarenakan acara peluncurannya digelar bersamaan dengan agenda rutin STP Enhaii Bandung, yakni Travel Mart 2019.

Baca juga: Travel Mart 2019 di STP NHI Bandung Hadir dengan Tema “The Authenticity of Indonesia”

Dalam acara peluncuran COE Gorontalo 2019  yang digelar pada Rabu (24/4) di STP Enhaii Bandung, Gubernur Gorontalo pun turut hadir untuk memperkenalkan langsung daya tarik yang dimiliki oleh provinsi yang dipimpinnya tersebut. “Sebetulnya  Gorontalo memiliki banyak atraksi wisata, namun belum termaksimalkan”, begitu tutur pria yang juga sempat mengenyam pendidikan di Universitas Pasundan Bandung tersebut.

Saat ini, Gorontalo memang sudah cukup terkenal dengan beberapa tempat wisatanya seperti Pulo Cinta, Danau Limboto, dan Taman Nasional Hutan Nantu. Untuk nama yang terakhir disebut merupakan sebuah tempat di mana hewan-hewan endemik hidup, mulai dari Babi Rusa, Anoa, hingga Burung Maleo.

Untuk melengkapi aktivitas liburan ke tempat wisata unggulan Gorontalo tersebut, maka dari itulah beragam event menarik dalam COE ini disiapkan. Tak kurang dari 80 acara yang masuk ke dalam COE Provinsi Gorontalo tahun ini. Beberapa di antaranya, tentu menjadi highlight wisatawan, seperti Festival Dive Olele, Karnaval Karawo Boalemo, dan Festival Pesona Danau Limboto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here