Beranda Atraksi Wisata Nuansa Perkebunan Teh di Riung Gunung

Nuansa Perkebunan Teh di Riung Gunung

Area kemping di tengah kebuh teh

Di wilayah Bandung Selatan kini banyak terdapat destinasi wisata alam yang sedang viral. Salah satunya adalah wisata alam berupa perkebunan teh di Riung Gunung, Pangalengan. Selain itu, juga area glamping di hutan pinus Rahong yang lokasinya tak begitu jauh dari Situ Cileunca. Lokasinya hanya berjarak kurang dari 2 jam bila bertolak dari kota Bandung.

Lepas sejenak dari hiruk pikuknya kota yang padat dan macet, tentu merupakan impian para pekerja untuk bersantai bersama keluarga. Berkunjung ke hijaunya pepohonan, pesawahan dan perkebunan serta birunya laut, menjadi asupan vitamin yang bermanfaat bagi pikiran agar selalu fresh. Hamparan perkebunan teh Riung Gunung di Pangalengan ini tak dipungkiri menjadi salah satu destinasi yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Seluas mata memandang hanya ada kebun teh

Anda bisa berkendara dari kota Bandung melalui jalan tol Soreang, lalu menuju Banjaran terus ke Pangalengan. Sebelum sampai di Situ Cileunca, ada jalan kecil menuju Gambung, Ciwidey. Melalui jalan sedikit berkelok, tak lama Anda sudah sampai di perkebunan teh Riung Gunung. Di sini Anda bisa memandangi dengan puas karpet hijau alami yang dinaungi birunya langit. Bertambah syahdu bila telah disirami hujan gerimis.

Selain kebun teh, Anda dapat menemui destinasi alam lainnya di sekitar situ, seperti tempat perkemahan di tepi sungai Pineus Tilu Camp Ground, Kampung Singkur, Datar Pinus Camp, Namu Hejo, Nuansa Riung Gunung, dan masih banyak lagi. Agar dapat mendapatkan foto-foto cantik di sini, Anda perlu bergegas datang pada pagi hari. Atau menginap saja bila perlu di perkemahan sekitar.

Baca juga: Wisata Seru di Kampung Singkur Pangalengan

Baca juga: Situ Datar Danau Kecil di Tengah Perkebunan Teh Pangalengan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here