Beranda Akomodasi Glamping Lakeside, Pesona Keindahan di Sisi Situ Patenggang Bandung

Glamping Lakeside, Pesona Keindahan di Sisi Situ Patenggang Bandung

250
Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey

Beberapa tahun belakangan ini potensi wisata di Bandung Selatan telah berkembang pesat. Bahkan bisa dikatakan mulai menyaingi tempat-tempat wisata di Bandung Utara yang sudah lebih dikenal lebih dahulu. Satu di antara tempat wisata yang terbilang baru dan sedang nge-hits adalah Glamping Lakeside View.

Berjarak sekitar satu setengah jam perjalanan mobil dari kota Bandung, Glamping Lakeside ada di lembah Gunung Patuha dimana terdapat danau kecil, Situ Patenggang. Patokannya gampang saja, jika sudah pernah ke Kawah Putih, Anda hanya perlu melanjutkan menuju arah selatan melewati perkebunan teh Rancabali, dari sana jaraknya hanya sekitar 5km lagi. Ciri pintu gerbang masuknya pun mudah dikenali, yaitu replika kapal keci Pinisi yang menjadi icon tempat wisata ini.

Untuk masuk ke lokasi Glamping Lakeside, Anda bisa membayar tiket masuk sebesar 20 ribu saja. Biasanya petugas loket akan menawarkan tiket terusan, Anda bisa membeli tiket untuk 12 wahana, dan dijual dengan harga 50 ribu. Murah jika dibandingkan kumulatif harga tiket masuk masing-masing wahana yaitu sebesar 160rb.

Tiket Terusan Glamping Lakeside Rancabali

Tempat utama Glamping Lakeside adalah replika besar kapal Pinisi yang semua bagian bangunan ini terbuat dari kayu sehingga sangat mirip dengan kapal aslinya. Untuk masuk ke kapal ini, pengunjung harus melewati Jembatan Pinisi, yang menghubungkan area parkir utama dengan Pinisi Resto. Jembatannya agak bergoyang, memang dikaitkan pada kawat besar dan beralaskan kayu yang tampak kokoh, tapi tetap bikin beberapa orang ragu untuk melintas. Tenang saja.. aman kok. Apalagi jembatan ini selalu dijaga petugas, yang membatasi jumlah orang yang menyeberang, yaitu maksimal 10 orang untuk sekali jalan.

Masuk ke pintu utama kapal, Anda akan berada di ruang penyambutan dan ada tangga naik yang mengarah ke restoran. Di Pinisi Resto ini disediakan berbagai menu Indonesia, dari masakan Jawa, Manado, Padang, sampai Chinese food yang disajikan di dalam lemari pajang. Anda cukup mengantri dan menunjuk masakan yang dipilih dan membayar di kasir. Selain itu ada beberapa stall food yang menjajakan makanan ringan seperti roti bakar, seblak, dan ronde jahe. Wah, pokoknya Anda tidak akan kehabisan pilihan. Dan yang paling mengasyikkan, Anda bisa menyantap hidangan di Balkon Pinisi, yang viewnya tepat mengarah langsung ke Situ Patenggang. Anda bisa langsung melihat pemandangan indah Situ dan semilir sejuk udara perkebunan teh Rancabali sambil menikmati makanan. Wah..  asyiknya!

Nah, buat Anda yang dari kota yang jauh dan kelelahan, bisa mencoba menginap di Glamping (Glamour Camping) yang tempatnya tepat bersebelahan dengan Restoran Pinisi ini. Harga tendanya memang cukup mahal, yaitu mulai dari 2 juta rupiah untuk semalam dengan kapasitas 4 orang. Fasilitas yang disediakan tenda glamour dengan tempat tidur dan kamar mandi air hangat. Selain itu disediakan breakfast dan juga guide tour di lokasi Situ Patenggang. Memang cukup sepadan dengan harga yang ditawarkan sih. Yuk, cobain berglamour sejenak di alam terbuka!

Tautan asli : http://yourbandung.com/glamping-lakeside-pesona-keindahan-di-sisi-situ-patenggang-bandung/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here