Beranda Atraksi Wisata Lembang Park & Zoo, Destinasi Eduwisata Baru di Utara Bandung

Lembang Park & Zoo, Destinasi Eduwisata Baru di Utara Bandung

6980
Bercengkerama dengan burung hantu (foto: gelpi)

Lembang Park & Zoo merupakan destinasi eduwisata baru bagi keluarga yang memungkinkan wisatawan bermain di taman dan bercengkerama dengan beragam satwa eksotis bersama anak-anak. Konsep yang diusung adalah destinasi wisata berupa taman bermain dan kebun binatang dengan tampilan arsitektur modern. Berlokasi di jalan Kolonel Masturi, Desa Cihideung, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat, tempat wisata ini baru dibuka pada awal Desember 2019 yang lalu.

Pada saat trial opening yang masih berlangsung hingga 2 Januari 2020 nanti, tiket masuk yang ditawarkan hanya Rp 40.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk menikmati sejumlah fasilitas di dalam Lembang Park & Zoo, seperti Aviary dan Mini Aviary. Beberapa bagian masih dalam proses pembangunan dan progresnya baru mencapai 90%, namun keamanan wisatawan tetap menjadi prioritas.

Baca juga: Wisata Keluarga Seru di Bird and Bromelia Pavilion Bandung

Diungkapkan oleh Manager Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto, saat ini total terdapat 350 ekor binatang karnivora, herbivora, omnivora, aves, dan unggas. Selain itu, di taman yang rencananya dibuka pada awal tahun 2020 ini, juga ada sekira 11 wahana bermain, mini waterpark dan wahana edukasi untuk anak-anak.

Wisatawan yang berkunjung dapat berinteraksi dengan puluhan jenis binatang yang terdapat di sini. Kebanyakan mereka datang membawa serta anak-anak untuk bermain sambil belajar mengenal binatang. Wisatawan juga bisa ber-swafoto dengan beragam satwa unik, seperti burung hantu, biri-biri, elang, burung macau, kangguru pohon atau belajar berkuda yang didampingi oleh petugas.

Burung paruh bengkok macau, salah satu koleksi Lembang Park & Zoo (foto: may_chanikran)

Di dalam area taman dan kebun binatang ini, terdapat kandang satwa yang dapat dikelilingi oleh wisatawan, seperti beruang, rusa, burung unta, burung merak. Selain itu, juga terdapat kandang khusus bebek yang berasal dari berbagai belahan dunia. Di sisi lain, ada kandang besar di wahana burung berisi 100 ekor burung yang terdiri dari berbagai jenis, seperti buruh paruh bengkok macau, kakatua raja, burung nuri, jalak bali, dan sebagainya.

Fasilitas lainnya yang disediakan antara lain pemancingan, bianglala, toilet bersih, mushola, mini waterpark, dan tiger resto yang masih dalam proses penyelesaian.

Baca juga: Farm House, Magnet Wisata Baru di Lembang Bandung Barat

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here