Beranda Atraksi Wisata Kado Tahun Baru di Kota Bandung: Taman-taman Terbuka untuk Publik

Kado Tahun Baru di Kota Bandung: Taman-taman Terbuka untuk Publik

1098
Taman Pusdai Jawa Barat

Masyarakat kota Bandung khususnya, kini memiliki beberapa area publik baru berupa Taman Gedung Sate (depan dan belakang), Taman Saparua, dan Taman Pakuan. Taman-taman ini merupakan hasil revitalisasi yang bertujuan untuk menambah kenyamanan, memperluas area terbuka/publik dan penyesuaian terhadap kebutuhan serta fungsi taman tersebut.

Baca juga: Alun-alun Regol Resmi Menjadi Taman Terpanjang di Bandung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, “Bahwa 2020 itu tahun pencanangan Gedung Sate sebagai destinasi wisata. Maka 2020 akan dibuka seluas-luasnya untuk masyarakat yang dimulai dengan perbaikan di taman depan dan taman belakang yang selama ini kurang memadai, biasanya orang berfoto-foto ‘kan di aspal”.

Wajah Taman Gedung Sate yang baru

Selain itu, telah diresmikan pula Taman Pusdai yang berlokasi di Jalan Surapati, Bandung, tak jauh dari pasar Suci. Taman seluas 3.265 meter persegi ini dibuka untuk masyarakat setelah ditata selama tiga bulan.

“Ditata maksudnya biar orang tertarik datang ke masjid. Jadi dengan taman ini insyaAllah akan memperbanyak orang-orang saleh,” kata Ridwan Kamil.

Seperti yang terlihat, taman-taman tersebut menjadi lebih luas dan tertata dengan baik. Masyarakat dapat memanfaatkan area terbuka tersebut dengan bebas, namun diharapkan tetap menjaga keindahan dan kebersihannya.

Baca juga: Taman Tegallega Bandung Kembali Dibuka dengan Beragam Fasilitas Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here