Beranda Atraksi Wisata De’Ranch Wisata Berkuda ala Cowboy

De’Ranch Wisata Berkuda ala Cowboy

562
De'Ranch Lembang

Berlibur bersama keluarga  merupakan aktivitas efektif untuk mempererat hubungan antar anggota keluarga. Apalagi bila kegiatan tersebut berupa kegiatan khusus yang dilakukan di tempat khusus pula. Kegiatan berkuda adalah salah satunya!

Kali ini kami menyajikan sebuah tempat menarik untuk berkuda bersama keluarga, yaitu De’ Ranch. Berlokasi di Jalan Maribaya No. 12, Lembang, Bandung, tempat ini mudah diakses baik dari arah Bandung maupun Subang.

De’Ranch menawarkan konsep rekreasi keluarga berbeda, yaitu wisata kuda ala cowboy. Dengan mengunjungi tempat ini, Anda dan keluarga tidak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk merasakan suasana peternakan dan menunggang kuda. 

De’Ranch Lembang

Pemilik tempat ini, Perry Tristianto, mengembangkan lahan subur seluas 5 hektar sebagai wisata kuda ala cowboy. Tempat ini didesain untuk aktivitas liburan keluarga dengan tema ‘Food, Leisure and Knowledge’.

De’ Ranch sudah beroperasi sejak Desember 2007 dengan menyediakan banyak wahana bermain. Di sini, Anda dan keluarga dapat mencicipi berbagai atraksi, yaitu: kuda tunggang, funboat, the gold hunter, delman, memancing, trampoline, flyingfox, balon air, panahan, tempat permainan balita, triker, indian toten, perahu dayung, gogo rider, dan mountain bike.

Selain itu, De’Ranch juga memiliki program edukasi khusus anak-anak yang ingin belajar membuat kue, memerah susu sapi, atau merawat kuda. Ada juga Trial Riding, yaitu kursus singkat menunggang kuda atau kursus kusir kereta kuda. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyewa jasa pemandu kuda untuk melakukan wisata di luar area De’ Ranch. Mayoritas pengunjung tempat wisata ini tertarik dengan wahana menunggang kuda karena dilengkapi kostum cowboy sehingga serasa menjadi cowboy sejati. 

Kuda yang ada di De’ Ranch selain milik pengelola, sebagian lagi dipunyai warga sekitar. Total ada 40 kuda yang berasal dari berbagai daerah dan telah diseleksi agar aman ditunggangi. Bahkan, di sini ada kuda poni yang dapat dinaiki anak 2 tahun. Aktivitas kuda tunggang akan melibatkan pemandu dan juga orang tua. 

De’ Ranch menyediakan juga wisata kuliner yang nikmat. Anda dapat menikmati berbagai kuliner di tempat ini ditemani udara sejuk Lembang serta dilatari pemandangan Gunung Putri dan Gunung Tangkuban Parahu. Untuk penyajian kuliner tersebut, De’ Ranch berkerja sama dengan penduduk setempat.

Tiket masuk De’ Ranch Rp5.000,- dan untuk menikmati wahana bermainnya beragam mulai Rp10.000,- hingga Rp25.000,-,Trial Riding seharga Rp150.000,- per jam dan kursus kusir kuda Rp50.000 per orang per 30 menit.

De’ Ranch juga menyediakan toko cenderamata berbagai perlengkapan khas cowboy seperti baju, sepatu, topi, dan aksesoris lainnya. De’ Ranch buka Selasa sampai Jumat pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB, pada Sabtu dan Minggu pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB. De’ Ranch bekerja sama dengan Astra Trac untuk menyediakan mobil wisata yang melayani antar jemput dari dan ke hotel-hotel tempat pengunjung menginap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here