Beranda Berita Zest Hotel Bandung Luncurkan Dua Menu Iga

Zest Hotel Bandung Luncurkan Dua Menu Iga

821
Buntut Bakar Rica-Rica Ala Zest Hotel Bandung

Salah satu bagian dari hidangan daging sapi yang cukup banyak digemari adalah iga dan buntut. Oleh karena itu, tak heran bila menu tersebut hampir selalu bertengger di daftar menu restoran ataupun hotel. Tak terkecuali dengan Zest Hotel Bandung yang pada awal tahun 2018 ini kemudian meluncurkan dua menu berbahan dasar iga dan buntut, kedua menu tersebut resmi diperkenalkan pada Kamis (18/1) siang bertempat di Citruz Café.

Menu yang pertama diperkenalkan oleh executive chef dalam kesempatan tersebut adalah Iga Bakar Asam Pedas. Menu ini dimasak dengan melalui proses yang cukup panjang, yakni masa perebusan selama 2 jam dan finishing selama 3 jam. Untuk air hasil rebusan pertamanya ini akan dibuang untuk menghilangkan aroma yang kurang sedap dari daging iga. Nantinya iga tersebut akan disajikan dengan bumbu khusus yang terbuat dari cabe merah, laos, daun jeruk, tomat, asam kadis, dan belimbing wuluh yang memberi rasa asam yang segar pada menu ini.

Iga Bakar Asam Pedas Ala Zest Hotel Bandung

Untuk menu kedua, Zest Hotel Bandung menyajikan Buntut Bakar Rica-Rica. Buntut ini diambil dari daging buntut lokal super yang gramasi penyajian per porsinya seberat 165 gram. Berbeda dengan proses pembuatan Iga Asam Pedas, Buntut Bakar Rica-Rica ini melalui proses dua kali perebusan di air mendidih agar dapat tahan lebih lama. Warnanya yang sedikit kecoklatan berasal dari bawang Bombay. Prosesnya sendiri dimasak bersama komponen-komponen yang terdiri dari star anise, kayu manis, cengkeh, bawang daun dan wortel. Sedangkan untuk bumbu rica-ricanya.

Penasaran bagaimana rasa dari dua menu tersebut? Anda kini sudah bisa mendapatkannya di Citruz Café Zest Hotel Bandung dengan harga Rp.60.000 untuk Iga Bakar Asam Pedas, dan Rp.69.500 untuk Buntut Bakar Rica-Rica.

Tautan artikel ini: http://yourbandung.com/zest-hotel-bandung-luncurkan-dua-menu-iga/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here