Beranda Berita Peran Penting Imunicare Biofarma Mencegah Penyebaran Penyakit Menular

Peran Penting Imunicare Biofarma Mencegah Penyebaran Penyakit Menular

965
Persiapan untuk Vaksinasi.

Di tengah-tengah merebaknya penyakit menular yang disebabkan oleh virus corona 2019-nCoV, Imunicare yang merupakan layanan vaksinasi dari PT Bio Farma (persero) pada 1 Februari lalu merayakan hari jadinya yang pertama. Acara ini digelar di halaman depan gedung Bio Farma dengan mengusung tema “Healthy Lifestyle for Healthy Life,” dihadiri oleh lebih dari 10 komunitas dari Bandung Community dan komunitas internal Bio Farma.

Nandra Danudesa, ketua penyelenggara ulang tahun pertama Imunicare mengatakan, “Acara kali ini selain diadakan untuk mengucapkan rasa syukur satu tahun berdirinya imunicare, juga ingin mengajak masyarakat untuk mempraktekkan pola hidup sehat. Tidak lupa juga, kami selalu mengajak masyarakat untuk melakukan imunisasi agar terhindar dari bahaya penyakit menular.”

Acara ini diisi dengan talkshow yang mengundang praktisi kesehatan, Dr. Frecilia Regina., SpA, IBCLC dan Dr. Dwi Monik Purnamasari, M.Kes, sebagai bintang tamu yang berbicara mengenai tumbuh kembang anak dan nutrisi serta gizi yang baik bagi anak. Acara ini juga semakin meriah dengan adanya performance, bazaar, games yang diikuti oleh orangtua dan anak-anak, serta doorprize dengan berbagai hadiah menarik untuk para pemenang, dan masih banyak acara seru lainnya.

Direktur Pemasaran, Penelitian, dan Pengembangan I Bio Farma, Sri Harsi Teteki menegaskan bahwa Imunicare merupakan layanan vaksinasi dari Bio Farma yang sudah ada di lebih dari 20 kota, seperti Jakarta, Medan, Makassar, Bandung, Bandar Lampung, hingga Madiun dan kota-kota lainnya. Sri Harsi Teteki menginginkan layanan ini agar terus berkembang dan dapat merambah ke 56 kota lainnya di Indonesia.

Kegiatan Vaksinasi

“Kehadiran Imunicare ini supaya dapat menciptakan generasi Indonesia yang sehat dan kuat, sehingga Indonesia bisa bersaing di kancah global,” tutur Sri Harsi Teteki. Imunicare berusaha untuk memberikan pengalaman layanan vaksinasi yang terbaik dan berkualitas bagi masyarakat. Imunicare hadir dengan tenaga medis yang ahli di bidangnya, kualitas produk tinggi, serta harga yang terjangkau bagi masyarakat. Imunicare berkomitmen menyediakan kebutuhan pelayanan vaksinasi untuk segala usia mulai dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa, dan lansia, layanan ini merupakan layanan vaksinasi yang sangat lengkap.

Ulang tahun Imunicare yang pertama ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat dari berbagai usia, dengan tujuan agar lebih dikenal dan lebih dekat dengan masyarakat. Imunicare selalu berupaya agar masyarakat menyadari pentingnya imunisasi. Imunicare hadir di berbagai kota di Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan di Indonesia.

Bio Farma berharap, layanan ini dapat menjadi solusi bagi kesehatan masyarakat kedepannya. Melalui Imunicare, Bio Farma ingin masyarakat lebih mengetahui dan tidak takut lagi untuk melakukan imunisasi. Timbulnya kesadaran masyarakat untuk imunisasi, diharapkan menjadi faktor agar anak Indonesia menjadi lebih sehat.

Seiring dengan penyebaran penyakit menular yang disebabkan oleh virus corona, Bio Farma melalui media sosialnya memberikan sara-saran upaya melindungi diri dan lingkungan sekitar sebagai berikut:

  1. Cuci tangan dengan sabun dan air atau handsanitizer
  2. Masak daging dan telur hingga matang
  3. Menutup mulut saat bersin atau batuk
  4. Hindari kontak dengan hewan liar atau hewan ternak. Cucilah tangan setelah berinteraksi dengan hewan peliharaan.
  5. Hindari kontak dengan orang yang sedang sakit
Cara Melindungi Diri dan Lingkungan Sekitar dari Coronavirus (@BioFarmaID)

Semoga kita terhindar dari penyakit menular tersebut dan Bio Farma segera menemukan vaksinnya. Informasi lebih lanjut mengenai Imunicare Bio Farma dapat dilihat di website http://imunicare.biofarma.co.id/ dan menghubungi call center 1500-810.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here