Beranda Kuliner Tradisional Toko Kue Sari-Sari, Pusatnya Jajanan Tradisional di Bandung

Toko Kue Sari-Sari, Pusatnya Jajanan Tradisional di Bandung

3242
Aneka Jajanan Tradisional di Toko Kue Sari-Sari

Ketika berbicara tentang jajanan tradisional Sunda dan Indonesia, mungkin nama-nama makanan seperti klepon, awug, ali agrem, ataupun combro, akan langsung terbayang dalam benak. Bagi warga maupun wisatawan yang sedang berkunjung ke Bandung, Anda bisa mendapatkan makanan-makanan tersebut dan jajanan lainnya di sebuah toko yang telah cukup lama dikenal sebagai pusatnya jajanan tradisional di Bandung bernama Toko Kue Sari-Sari.

Toko Kue Sari-Sari Bandung terletak di Jalan Sultan Tirtayasa, tidak jauh dari toko Total Buah dan Jalan Gempol. Toko yang buka sejak pukul 5 pagi ini memiliki kurang lebih 230 jenis makanan dan jajanan tradisional yang sebagian besar dijajakan di dalam etalase toko. Jenis makanan dibagi ke dalam empat bagian; jajanan tradisional manis, jajanan tradisional asin, jajanan modern, dan makanan berat tradisional.

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati langsung jajanan yang telah dibeli, toko ini menyediakan area meja makan di bagian dalam dan luar toko. Areanya cukup nyaman untuk dipakai bersantai sambil menikmati makanan ringan. Interior toko dan ruang terbuka hijau yang ada menambah poin kenyamanan pengunjung. Perlu diingat bahwa pengunjung tidak diperbolehkan merokok ketika makan di dalam toko. Bagi pengunjung yang merokok, pihak toko telah menyediakan tempat di bagian teras.

Tempat yang Luas dan Nyaman di Toko Kue Sari-Sari

Apabila pengunjung ingin membeli sebuah produk tapi tidak terdapat di etalase, pengunjung dapat menghampiri pelayan/bagian kasir yang sedang bertugas dan memesan jenis makanan yang diinginkan. Pengunjung yang ingin memesan produk dalam jumlah yang sangat banyak, misalkan untuk acara khusus, dapat menghubungi pihak toko 2-3 hari sebelumnya. Mereka pun menyediakan menu tampah (nampan bambu bulat) kecil dan besar yang terdiri dari berbagai macam jenis jajanan tradisional yang dipilih secara acak.

Untuk harga sendiri, semua produk yang ditawarkan Toko Sari-Sari sesuai dengan kualitas dan rasanya. Rentang harga mulai dari Rp 1.000,- sampai dengan Rp 290.000,- untuk tampah ukuran besar. Harga bisa berubah sewaktu-waktu, karena itu Toko Sari-Sari selalu menyediakan pamflet yang berisikan menu dan daftar harga lengkap untuk diambil oleh setiap pelanggan yang datang. Pamflet tersebut akan selalu diperbaharui setiap kali ada perubahan harga.

Jajanan Tradisional Lengkap di Toko Kue Sari-Sari

Toko Sari-Sari buka dari pukul 05.00 – 19.00 setiap harinya. Toko ini hanya tutup ketika hari raya saja dan pihak toko akan selalu memberitahukan jadwal tutupnya melalui ulasan Google. Disarankan untuk datang mengunjungi toko ini sebelum pukul 9 pagi untuk dapat menikmati menu-menu jajanan tradisional secara lengkap.

Baca juga: http://yourbandung.com/cari-jajanan-tradisional-di-bandung-di-sini-pusatnya/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here