Beranda Berita 11 Rekomendasi Tempat Makan Sate Enak di Bandung

11 Rekomendasi Tempat Makan Sate Enak di Bandung

347
Sate Lemak dari Warung Sate dan Gule Kambing H. M. Haris
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Sate atau satay merupakan kuliner khas Indonesia berupa potongan-potongan daging kambing, ayam atau sapi yang ditusuk dengan bambu lalu dipanggang di atas arang yang membara. Setelah cukup matang, satu porsi yang berisi 10 tusuk sate ini biasanya disajikan dengan sepiring nasi atau lontong dan sambal kecap serta irisan bawang dan acar. Bisa juga dinikmati dengan bumbu kacang yang ditumbuk halus sesuai dengan selera masing-masing.

Bagi Anda yang sedang berwisata di kota Bandung, berikut adalah daftar rekomendasi warung sate. Selain dapat dinikmati di tempat, beberapa warung sate juga melayani pemesanan secara online melalui aplikasi mobile.

1. Sate H. M. Harris

Lokasinya tepat di jantung kota Bandung, yaitu di kawasan Simpang Lima Asia Afrika. Warung sate ini sudah terkenal sejak dahulu karena kelezatan rasa dan dagingnya yang lembut. Menu andalannya adalah sate lemak yang dibanderol Rp 4.500 per tusuknya.
Jl. Asia Afrika No. 155 Bandung.

Baca juga: Cerita 900 Tusuk Sate Pesanan Presiden di Warung Sate dan Gule Kambing H.M. Haris Bandung

2. Waroeng Sate Kardjan

Warung sate ini berlokasi di seberang Hilton Bandung dan berdekatan dengan Paskal Hypersquare. Menu andalannya adalah sate buntel, yaitu gilingan daging kambing yang dilapisi lemak tipis dalam ukuran besar lalu dipanggang. Sate Kardjan termasuk kuliner legendaris Bandung yang berdiri sejak tahun 1925 dengan resep asli yang tetap terpelihara secara turun temurun.
Jl. Pasir Kaliki No. 43 Bandung.

3. Sate Kambing Pak Mino

Tak begitu jauh lokasinya dari Gedung Sate dan gedung perkantoran, maka tidak heran pelanggan warung sate ini kebanyakan terdiri dari pegawai yang ingin menikmati sarapan pagi dengan seporsi sate atau semangkok gulai. Ukuran daging sate dan bumbunya yang pas di lidah, membuat warung sate ini begitu digemari berbagai kalangan.
Jl. Cisanggarung No. 11 Bandung.

4. Sate Hadori

Berdiri sejak tahun 1952, warung sate yang berlokasi di samping terminal Stasiun Hall ini merupakan kuliner Bandung yang legendaris. Menu yang disediakan salah satunya adalah sate dan gulai daging kambing dan sapi dengan tekstur daging yang lembut dan pengolahan yang baik. Selain itu, tersedia sate sineureut, yaitu sate daging bagian dalam kambing yang terkenal akan kelezatannya.
Jl. Stasion Selatan No.11-12 Bandung.

Proses Pembakaran Sate Sineureut di Restoran Sate Hadori Bandung.

Baca juga: Sate Hadori Restoran Sate Langganan sang Presiden di Bandung

5. Sate Tegal Marem

Tempat makan sate dan gule kambing muda yang nyaman di kawasan Bandung utara. Selain itu, juga tersedia tongseng dan sop daging yang pas disantap di dinginnya kota Bandung. Warung sate ini juga menerima pesanan untuk berbagai acara.
Jl. Dr. Setiabudi No. 136 Bandung.

6. Sate Shinta

Berlokasi tak jauh dari gerbang keluar tol Pasteur, warung sate ini cocok untuk wisatawan yang baru datang dari luar kota dan ingin menikmati kuliner olahan daging kambing/sapi.
JL. Dr. Djunjunan, No. 164 Bandung.

7. Sate Jando

Sate yang sedang nge-hits di kota Bandung ini berlokasi di belakang Gedung Sate. Antriannya cukup panjang untuk bisa menikmati seporsi sate yang dagingnya merupakan bagian dari payudara sapi. Selain itu juga tersedia sate daging sapi dan ayam yang disuguhi dengan lontong dengan bumbu kacang.
Jl. Hayam Wuruk (Cimandiri) Bandung.

8. Warung Sate Sidareja Pak Gino

Sate khas Sidareja-Cilacap yang sudah dijajakan di Bandung sejak tahun 1978 ini memiliki rasa dan aroma yang khas. Sebelum dibakar, sate dengan potongan dagingnya yang cukup besar ini dicelup terlebih dahulu ke dalam bumbu racikan khusus. Warung sate ini juga menyediakan tongseng dengan kuah yang kental, sate buntel dan sop kambing.
Jl. Sunda No. 76 Bandung.

9. Sate Leman’s

Berdiri sejak tahun 1980-an, warung sate ini berlokasi di daerah Buahbatu yang menyajikan sate kambing di atas hotplate, sate ayam, gulai, tongseng, sop buntut dan lain-lain.
Jl. Buah Batu No. 116A Bandung

10. Sate Kambing Muda Khas Tegal Hj. Muthmainnah

Warung sate Tegal ini juga berlokasi tak jauh dari gerbang tol Pasteur. Selain menu sate dan gulai khas Tegal, di sini juga menyediakan susu kambing.
Jl. Dr. Djundjunan No. 150 Bandung.

11. Sate Pak Darmo

Warung sate dengan nuansa bambu ini memiliki menu andalan yang dinamai sate King Kong. Disebut demikian karena ukuran daging kambing muda pada sate ini cukup besar. Selain itu tersedia gulai, tongseng, dan tengkleng serta menu pilihan lainnya.
Jl. Golf Barat Raya No. 53 Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here