Beranda Berita Cari Jajanan Tradisional di Bandung? Di Sini Pusatnya!

Cari Jajanan Tradisional di Bandung? Di Sini Pusatnya!

6801

Walaupun kini cukup banyak aneka jajanan khas negara lain yang populer di Bandung, namun jajanan tradisional nusantara tetap tak kehilangan daya tariknya, dan justru makin diburu pecinta kuliner ataupun wisatawan. Bagi Anda yang sedang berjalan-jalan di Bandung, kami coba merekomendasikan 3 tempat yang menjadi pusat jajanan tradisional. Jangan lupa untuk mampir sebelum pulang yaa.

Sentra Kue Basah Sari Sari

Sari Sari

Lokasi dari Sari Sari ini cukup strategis karena berada tak jauh dari kawasan Dago yang dikenal sebagai tempat nongkrong di Bandung. Sari Sari memiliki tempat yang cukup besar dengan sebuah tempat makan nyaman di bagian terasnya. Jajanan tradisional yang ditawarkan di sini pun sangat lengkap, mulai dari aneka kue basah hingga cemilan asin dan pedas. Sari Sari beralamat di Jl. Sultan Tirtayasa No.17.

Baca juga: Toko Kue Sari-Sari, Pusatnya Jajanan Tradisional di Bandung

Pasar Kue Subuh Bandung

Pasar Kue Subuh Bandung

Sebelumnya, Pasar Kue Subuh ini dapat dijumpai di kawasan Jl. Buah Batu Bandung. Kemudian karena sesuatu hal, sempat berpindah ke halaman Gedung PSSI Jabar di Jl. Lodaya, hingga akhirnya kini beroperasi di Gedung Golkar Jl. Pelajar Pejuang 45 No.113. Sesuai dengan namanya, Pasar Kue Subuh Bandung hanya berjualan setelah subuh hingga pukul 8 pagi. Jajanan tradisional yang dijajakan di sini cukup beragam dengan harga rata-rata Rp1.000 per kue.

Pusat Aneka Kue Basah Di Cihapit

Sekitaran Pasar Cihapit

Sejak zaman dulu, kawasan Jl. Cihapit sudah dikenal sebagai salah satu pusat jajanan tradisional di Bandung. Terutama saat pagi hari, banyak orang yang berkunjung ke sini untuk sekedar ngemil Kue Balok Mang Udju atau sarapan Lotek Tjihapit yang legendaris. Selain itu terdapat pula sebuah toko di jajaran Pasar Cihapit bernama Toko Muntilan yang menjual aneka kue basah.

Baca juga: Nongkrong, Ngopi, dan Diskusi di Los Tjihapit Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here