Beranda Bandung Kota Sensasi Musik Jazz dari Dua Negara di The Papandayan Hotel

Sensasi Musik Jazz dari Dua Negara di The Papandayan Hotel

409

Kemarin malam merupakan malam yang tidak biasa di Mirten Lounge, karena TP Jazz Weekend mendapatkan kesempatan untuk bisa menampilkan bintang jazz dari dua negara, yaitu Indonesia dengan Dwiki Darmawan pada piano dan Deva Permana pada Kendang, sedangkan dari Australia dengan Dale Barlow pada Flute / saxophone, Steve Hunter pada Drum, dan Andrew Gander pada gitar.

Kehadiran para musisi hebat ini sangat dinantikan oleh para penikmat jazz, hal ini dibuktikan dengan penuhnya Mirten Lounge dan antusiasme yang besar terlihat dari tepukan tangan dan seruan nama para musisi ketika mereka memasuki area panggung.

Acara dibuka oleh penampilan dari Neyra dan Lana membawakan 3 lagu diantaranya berjudul cheek to cheek, dilanjutkan oleh penampilan ciamik para Musisi Jazz Indonesia Australia Connection, yakni campuran antara musik tradisional dan internasional, musik dari barat bertemu dengan alunan kendang khas Jawa barat mampu membuat tamu terkesan dan sangat terhibur.

tpjazz-02

Testimoni yang di dapat dari salah satu tamu, Mr. Derek mengatakan bahwa acara TP Jazz kali ini merupakan sesuatu yang istimewa karena dapat menampilkan musisi jazz ternama dari Australia yang tampil bersama para musisi jazz terdepan Indonesia, acara seperti ini jarang diadakan. Dalam satu wawancara singkat dengan team hotel Papandayan, salah satu pengisi acara malam itu Dwiki Darmawan mengatakan “TP Jazz Weekend merupakan salah satu acara yang mampu menguatkan komunitas Jazz di Bandung dan Indonesia, saya berharap bahwa TP Jazz Weekend akan selalu ada dan di kemas sebaik mungkin agar masyarakat akan selalu datang.”

Setiap tahun, TP Jazz Festival Bandung menjadi tuan rumah bagi acara yang sangat besar untuk para pecinta musik di Bandung agar dapat menikmati irama dari musik jazz. Setelah kesuksesan TP Jazz Festival Bandung 2015, TP Jazz Bandung Festival 2016 juga diperkirakan akan mendulang kesuksesan yang serupa, dengan sekali lagi menghadirkan musisi jazz besar baik lokal maupun internasional.

Tentang TP Jazz

TP Jazz adalah tempat komunitas-berkumpul untuk para musisi untuk mendistribusikan karya mereka dan Jazz Lover yang menikmati musik mereka dan juga sebagai platform bagi musisi baru untuk memamerkan karya dan bakat mereka. Didirikan oleh The Papandayan dan TP Jazz Manajemen, TP Jazz diadakan setiap Jumat dan Minggu di 8:00-23:00 di Mirten Lounge, The Papandayan Hotel Bandung.

Penampilan pertama diluncurkan pada tahun 2013 di The Mirten Lounge. Setelah beberapa tahun berjalan, TP Jazz Weekend menjadi acara mingguan dan salah satu program hit di The Papandayan, dan untuk itu Walikota Bandung, Mr.Ridwan Kamil menobatkan The Papandayan Hotel sebagai “Alamat Jazz” di Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here