Home Atraksi Wisata Jalan-Jalan Malam di Pedestrian Jalan Cibadak Bandung

Jalan-Jalan Malam di Pedestrian Jalan Cibadak Bandung

750
0

Sejak jaman pemerintahan Kolonial Belanda Kota Bandung telah menyandang julukan Parijs Van Java karena udaranya yang sejuk serta perkembangannya yang pesat dalam dunia mode. Berbagai bangunan bergaya arsitektural Eropa pun didirikan Warga Eropa yang berdomisili di Bandung untuk membuat Bandung memiliki cita rasa layaknya tempat tinggal mereka di benua biru sana. Berpuluh-puluh tahun kemudian, gaya klasik Eropa masih dapat terlihat di sekitaran Jl. Braga dan Jl. Asia Afrika serta kini Jl. Cibadak, Bandung. Sejak akhir tahun 2016 lalu, ruas jalan yang terkenal dengan nuansa China Town-nya kini sudah menjadi sebuah jalan pedestrian yang dilengkapi lampu-lampu bergaya Eropa. Suasana Kota Paris yang indah begitu terasa saat kita mencoba pengalaman jalan-jalan malam di ruas jalan yang satu ini.

Jalan Cibadak saat ini
Jalan Cibadak saat ini

Bila Anda melintasi Jl. Cibadak pada pagi atau siang hari, Anda mungkin akan melihat bagaimana jalan yang satu ini padat dengan aktivitas bisnisnya. Mobil box yang berisikan berbagai macam barang tak henti-hentinya hilir mudik memasuki area ini. Namun akan berbeda 180 derajat saat Anda mencoba melewati jalan ini pada malam hari. Puluhan tiang lampu bergaya Eropa klasik yang mulai dinyalakan membuat ‘Parijs Van Java’ tak hanya menjadi mitos belaka, namun juga bangkit ke kehidupan nyata.
Tak hanya tampilannya saja yang menarik untuk dinikmati mata, karena pada saat malam tiba, gerobak dari berbagai macam kuliner jalanan mulai membuka lapaknya di Jl. Cibadak, menunggu untuk menghidangkan sajian lezat bagi siapa yang menghampirinya. Di sini Anda dapat menemukan beragam jajanan khas Kota Bandung mulai dari Baso Tahu, Mie Kocok hingga Wedang Ronde. Anda juga dapat menemukan hidangan kuliner non-halal yang dijual dengan berbagai macam variasi olahan.

Jajanan kuliner yang semarak
Jajanan kuliner yang semarak

Selain dapat berwisata kuliner di ruas Jl. Cibadak, Anda juga dapat mengunjungi berbagai stand olahan makanan yang berada di Sudirman Street Day & Night Market yang memiliki akses masuk dari Jl. Cibadak No.114. Sudirman Street Day & Night Market memiliki banyak sekali spot menarik untuk dijadikan latar berfoto.

Bagi Anda yang sedang berada dan berencana untuk berkunjung ke Kota Bandung, pastikan Anda menempatkan Jl. Cibadak dalam daftar tempat yang akan Anda kunjungi. Namun tentunya jangan lupa untuk mengunjunginya pada malam hari untuk menemukan suasana berbeda dan ragam kuliner yang menarik untuk dicicipi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here