Beranda Berita Ini Dia 7 Kuliner Malam Paling Rekomendasi di Bandung

Ini Dia 7 Kuliner Malam Paling Rekomendasi di Bandung

1049

Saat malam tiba, banyak hal menarik yang dapat dijumpai saat Anda jalan-jalan berkeliling di Bandung. Salah satunya ada pada berbagai macam kulinernya yang hadir secara exclusive pada malam hari. Oleh karena itu, kami mencoba hadirkan ulasan mengenai 7 kuliner malam rekomendasi yang dapat ditemui di Bandung.

1. AA Bistik

Bistik Astana Anyar atau yang biasa disingkat menjadi AA Bistik ini dapat dijumpai mulai pukul 5 sore hingga pukul 2 pagi. Keunikannya bistik ini terletak pada cara penyajiannya yang disajikan dengan cara dilumuri terlebih dahulu menggunakan telur serta tepung, yang kemudian digoreng garing. Potongan bistik ayam yang selesai digoreng akan disajikan dengan nasi goreng, potongan buncis, wortel, potato chips dan disiram dengan bumbu hasil racikan spesial AA Bistik. AA Bistik dapat ditemui di depan Jl. Astana Anyar No.264 Bandung.

2. Perkedel Bondon

Kuliner malam yang satu ini sudah ada di Bandung sejak tahun 1970. Seiring dengan berjalannya waktu, Perkedel Bondon kian digemari oleh warga Bandung hingga kini. Perkedel Bondon sendiri dijual di Warung Nasi M. Unus yang letaknya berada di depan Pintu Selatan Stasiun Kereta Api Bandung mulai pukul 11 malam setiap harinya. Yang membuat Perkedel Bondon begitu spesial adalah karena proses penggorengannya yang masih menggunakan arang/kayu bakar, serta membutuhkan waktu sampai 4 jam.

3. Sate Anggrek

Nama aslinya adalah Sate H. Ahmad Nawawi. Karena lokasinya terletak di persimpangan Jl. Anggrek dan Jl. L.L.R.E Martadinata (Jl. Riau) maka kedai ini lebih dikenal dengan nama Sate Anggrek. Salah satu daya tariknya adalah pada saat proses pembakaran sate itu sendiri. Ratusan tusuk dari berbagai macam jenis sate langsung dibakar sekaligus pada beberapa panggangan. Hal ini inilah yang menjadi sebuah atraksi yang dapat dinikmati oleh pelanggan sambil menunggu pesanannya selesai dibuat. Selain itu, aroma harum dari sate-sate yang sedang dibakar tersebut sangat mengundang para pejalan maupun pengendara yang melintas untuk mencicipi sare yang satu ini. Sate Anggrek mulai membuka lapak dagangannya pada pukul 4 sore.



4. Bubur Ayam PR

Sesuai dengan namanya, Bubur Ayam PR sering terlihat di sekitar kantor Harian Umum (PR) Pikiran Rakyat. Namun terkadang gerobaknya sering berkeliling ke kawasan Jl. Cikapundung dan Jl. Banceuy. Rasanya sangat berbeda dengan bubur lainnya yang biasa dijual di Bandung. Tekstur dan rasanya jauh lebih gurih, dengan topping yang lebih beragam. Bubur Ayam PR ini dapat dijumpai mulai pukul 7 malam sampai pukul 4 pagi.

5. Roti Bakar 234

Roti bakar 234 ini dikenal juga sebagai Roti Bakar Gg. Kote karena lokasinya yang berada di gang di samping Jl. Jenderal Sudirman bernama Gg. Kote. Hal yang membedakannya adalah bahan rotinya yang luas biasa empuk dan berwarna putih dengan rata-rata ukuran besar yang cukup untuk dibagi-bagi bersama keluarga atau sahabat. Untuk harganya sendiri dimulai dari Rp.20.000-an. Roti bakar 234 ini sudah mulai bisa dibeli pada pukul 3 sore hingga pukul 12 malam.

6. Ronde Alkateri

Iklim dingin Bandung memang membuat kuliner hangat menjadi sesuatu yang paling dicari, terutama pada saat malam hari. Salah satu yang paling populer adalah Ronde Alkateri. Ronde Jahe Alkateri ini dapat ditemukan di Jl. Alkateri dan Jl. Cibadak mulai pukul 5 sore hingga menjelang tengah malam. Untuk wedang yang dipesan dapat dipilih menggunakan gula merah atau gula putih, sesuai dengan selera masing-masing. Wedang Ronde ini biasanya berisikan bubuk kacang yang kemudian dinikmati dalam air jahe. Sifat jahe yang hangat kian menambah rasa nikmat Wedang Ronde ini ketika Bandung sedang dingin-dinginnya.

7. Bebek Mc Darmo

Bebek Mc Darmo ini dulunya berjualan di Jl. Sumatera hingga kemudian pindah ke tepat di depan Taman Lalu Lintas Bandung, lalu kini pindah ke Jl. Sumbawa dekat Masjid Junudurrahmah. Saat malam tiba, antrian pengunjung di sekeliling kedai ini selalu tak pernah terlihat sepi. Selain menu bebek dan ayam, Mc Darmo punya menu special yang hanya bisa dijumpai di tempat ini yaitu Burung Dara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here