Beranda Belanja Daftar 10 Pasar Tematik di Bandung

Daftar 10 Pasar Tematik di Bandung

2404
Pasar Seni & Antik Cikapundung

Tak hanya dalam bidang fashion atau kuliner, Bandung juga memiliki tempat-tempat yang populer sebagai pusat transaksi jual-beli barang-barang yang dikategorikan ke dalam segmentasi kebutuhan khusus. Bagi Anda yang sedang berjalan-jalan di Bandung dan mencari sesuatu yang sifatnya masuk ke dalam bidang tertentu, berikut kami hadirkan daftar 10 pasar tematik yang ada di Bandung.

1. Pasar Seni & Antik Cikapundung

Pasar Seni & Antik Cikapundung ini letaknya sedikit tersembunyi, karena berada di kawasan bangunan Pasar Cikapundung yang biasa menjual banyak perlengkapan elektronik. Untuk dapat memasuki area pasar antik, Anda dapat naik ke lantai 3 bangunan pasar menggunakan  tangga atau lift dari area parkir basement. Di sini Anda dapat menemukan barang-barang yang tak hanya antik, namun juga unik dan menarik, mulai dari jam saku, mainan, hingga sepeda motor.

Alamat : Jl. ABC Blok U-1 Lantai 3
Buka : 12.00-21.00 WIB

Baca juga : http://yourbandung.com/berburu-barang-langka-di-pasar-antik-cikapundung-bandung/

2. Pasar Lilin

Lokasi Pasar Lilin ini berada di kawasan seberang Lapangan Tegalega. Walaupun namanya Pasar Lilin, namun bukan berarti pasar ini menjual lilin, nama tersebut diambil dari para pedagang sepatu branded second yang menggunakan lilin sebagai alat penerangan pada malam hari.

Alamat : Jl. Astana Anyar No. 299
Buka : 17.00-22.00 WIB

3. Pasar Buku Palasari

Walaupun sempat mengalami beberapa kali peristiwa kebakaran yang menghanguskan ratusan kios, Pasar Buku Palasari ini dapat membangun kembali bisnisnya, sehingga sampai kini tetap menjadi pilihan utama para pencari buku yang mencari buku-buku murah, dan lengkap.

Alamat : Jl. Palasari
Buka : 09.00-17.00 WIB

4. Pasar Bunga Wastukencana

Pernah melihat penjaja bunga mawar di kawasan Dago dan sekitarnya? Dari Pasar Bunga Wastukencana inilah mereka mengambil bunga untuk kemudian dijual kembali. Selain menyediakan stock bunga mawar yang memang digemari oleh pasangan muda-mudi, Pasar Bunga Wastukencana juga menerima pesanan karangan bunga yang dapat dikirim ke berbagai event sesuai kebutuhan.

Alamat : Jl. Wastukencana No.34
Buka 24 jam

5. Pasar Besi & Spare Part Jatayu

Tak jauh dari Alun-Alun Cicendo yang baru saja diresmikan, Pasar Besi & Spare Part Jatayu ini menyediakan berbagai macam spare part yang dibutuhkan untuk aneka mesin dan barang elektronik dan peralatan rumah tangga, mulai dari blender, setrikaan, sparepart kendaraan, hingga sparepart mesin-mesin pabrik.

Alamat : Jl. Jatayu-Jl. Arjuna-Jl. Aruna
Buka : 08.00-16.00 WIB

6. Pasar Burung Sukahaji

Bagi Anda yang hobi memelihara burung, Pasar Burung Sukahaji ini sangat direkomendasikan sebagai tempat terlengkap untuk mencari aneka jenis burung, sekaligus pakan, serta aneka perlengkapannya.

Jl. Peta (samping Festival City Link)
Buka : 08.00-19.00 WIB

7. Pasar Hewan Peliharaan

Pecinta hewan peliharaan? Tak ada salahnya untuk mampir ke sini. Namun memang Hewan peliharaan yang dijual didominasi oleh kucing dan anjing dari berbagai spesies.

Jl. Dr. Rajiman
Buka : 08.00-17.00 WIB

8. Pasar Audio Mobil Cihapit

Pasar ini dikenal juga sebagai Pasar Loak Cihapit karena menjual beraneka ragam barang loak. Namun jenis barang yang paling banyak bisa ditemui di sini adalah Audio Mobil bekas dari beragam merek ternama.

Jl. Cihapit
Buka : 07.00-18.00 WIB

9.Bandung Electronic Center

Bandung Electronic Center atau populer dengan nama BEC merupakan pusat perbelanjaan gadget dan computer terlengkap di Bandung. Selain sebagai tempat jual beli, Anda juga dapat mereparasi barang milik Anda di sini.

Jl. Purnawarman No.13-15
Buka : 10.00-22.00 WIB

10. Pasar Pengrajin Furniture

Lokasinya tak begitu jauh dari Pasar Kosambi dan Stasiun Kereta Cikudapateh. Di sini Anda dapat membeli furniture jadi yang dipajang ataupun meminta untuk dibuatkan sesuai desain yang ada dalam benak. Bila Anda beruntung, Anda dapat menemukan furniture unik second yang didapat dari luar negeri.

Alamat : Jl. Malabar & Jl. Samoja
Buka : 09.00-16.00 WIB

Tautan artikel : http://yourbandung.com/daftar-10-pasar-tematik-di-bandung/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here