Beranda Bandung Kota Berburu Barang Langka Di Pasar Antik Cikapundung, Bandung

Berburu Barang Langka Di Pasar Antik Cikapundung, Bandung

1737

“Oldies but goodies”. Begitu yang banyak orang katakan ketika menemukan sebuah karya yang memiliki nilai tinggi walau tercipta sudah cukup lama. Memang ketika sebuah karya atau barang mulai jarang ditemukan dan menjadi langka, barang tersebut akan makin asyik untuk diburu. Nah, untuk Anda warga Bandung dan wisatawan yang sedang berkunjung ke Bandung dapat berburu banyak sekali barang antik di Pasar Seni dan Antik Cikapundung, Bandung.

Pasar Seni dan Antik Cikapundung ini terletak di ujung Jalan Cikapundung Barat berseberangan dengan gedung bekas Abdurrahman Bin Ra’uf Trade Center atau orang Bandung mengenalnya dengan Matahari Banceuy di tahun 90-an. Atau bila Anda sudah familiar dengan Bandung River Spot di tepi Sungai Cikapundung sebelah Gedung Merdeka, dua tempat ini beseberangan satu sama lainnya. Di lokasi ini pula terdapat ribuan barang elektronik second yang dijual dengan harga miring, dan Pasar Seni dan Antik Cikapundung berada di lantai 3 bangunan Pasar Cikapundung.

Di tahun 2014, Walikota Bandung Ridwan Kamil melakukan rebranding pada tempat ini sehingga kondisi di dalamnya lebih menarik serta social media friendly. Saat sampai di lantai 3, tokoh cepot yang sangat identik dengan Sunda langsung menyambut dengan warna-warna cerah di dinding. Koridornya tak biasa karena dilengkapi oleh berbagai macam benda vintage di sepanjang jalan.

IMG_20160721_162303_HDRs

Tak semua los Pasar Cikapundung ini terisi, namun cukup memberikan takjub saat melihat barang-barang unik yang ditemukan. Dari mulai jam saku dan pemutar piringan hitam hingga radio boom box serta motor bebek jadul ada disini. Tak hanya barang tua, barang yang terbilang cukup baru namun langka pun bisa ditemukan di Pasar Seni dan Antik Cikapundung, yang salah satu contohnya adalah patung perunggu Harry Potter.

Kini barang-barang yang dijual di Pasar Seni dan Antik Cikapundung dapat dilihat di galeri instagram @pasarcikapundung. Keberadaan social media Pasar Cikapundung pun sukses menarik perhatian banyak selebritis tanah air. Contohnya saja Ahmad Dhani, yang fotonya dipajang di salah satu los barang antik saat berkunjung untuk mencari piringan hitam langka dari musisi favoritnya.

IMG_20160721_160559_HDRs

Lokasi Pasar Cikapundung ini juga cukup dekat dengan area Gedung Merdeka yang menjadi salah satu wisata historical karena pernah digunakan dalam Konferensi Asia Afrika tahun 1955 serta Cikapundung River Spot yang menjadi destinasi wisata baru dengan keberadaan dancing fountain yang pada saat malam hari gerakan air mancur akan menyesuaikan dengan musik yang sedang diputar dan mengeluarkan warna-warna yang sangat indah.

Tak jauh dari lokasi ini pun terdapat area heritage Jalan Braga, Taman Alun-alun Bandung, pusat belanja Dalem Kaum, serta Pasar Baru yang menarik banyak wisatawan untuk berbelanja.

Tertarik berburu benda langka di Pasar Seni dan Antik Cikapundung? Anda bisa mengunjunginya setiap hari di pukul 11 siang sampai jam 9 malam di lantai 3 Gedung Pasar Cikapundung.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here