Home Berita Bersepeda Keliling Bandung dengan BOSEH Bike Sharing

Bersepeda Keliling Bandung dengan BOSEH Bike Sharing

151
0

Dalam Bahasa Sunda, kata “boseh” berarti menjalankan sepeda dengan cara menginjak pedal. Namun kini di Bandung “BOSEH” telah memiliki arti lain, BOSEH adalah singkatan dari “Bike On the Street Everybody Happy,” sebuah program bike sharing yang baru saja diluncurkan oleh Pemerintah Kota Bandung pada awal bulan Juli 2017. Dengan BOSEH, kini Anda dapat bersepeda keliling Bandung, mengunjungi berbagai tempat hits yang ada di sini.

Smart Card

Selama 2 bulan ke depan, fasilitas BOSEH bike sharing ini akan dapat Anda gunakan secara gratis sebagai salah satu tahapan uji coba. Setelah masa uji coba berakhir, Anda cukup membayar tarif Rp. 1.000-Rp. 3.000 / jam untuk setiap penggunaannya. Dari 30 shelter BOSEH yang sudah dibangun di seluruh Kota Bandung, 9 di antaranya kini sudah dapat Anda gunakan. Shelter-shelter tersebut terletak di :

-Museum Geologi/Loop Station
-Taman Lansia
-SMAN 20/Masjid Istiqomah
-Jl. Dr. Ir. Sukarno (Cikapundung Timur)
-Alun-alun Selatan
-Alun-alun Utara/Masjid Raya Bandung
-Dalem Kaum
-Taman Pramuka
-Taman Cibeunying

Bagi Anda yang keasyikan bersepeda keliling Bandung sampai ke lokasi yang jauh dari tempat mulai Anda tak perlu bingung untuk mengembalikan sepedanya, karena salah satu keistimewaan program BOSEH ini adalah Anda dapat mengembalikan sepeda yang digunakan ke shelter yang terdekat dengan lokasi Anda. Jadi tidak perlu jauh-jauh mengembalikan sepeda ke shelter awal, selama ada dock sepeda kosong di shelter lainnya.

BOSEH

Untuk mencoba fasilitas BOSEH ini, Anda dapat melakukan registrasi di booth yang telah disediakan di setiap shelter bike sharing yang sudah aktif dengan membawa kartu identitas. Nantinya, Anda akan diberikan sebuah Smart Card yang dapat digunakan untuk mengakses dock sepeda tersebut. Fasilitas bike sharing BOSEH ini dapat Anda gunakan setiap hari mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here