Beranda Bandung Kota Ini Dia yang Baru dari Fasilitas Bike Sharing BOSEH di Bandung

Ini Dia yang Baru dari Fasilitas Bike Sharing BOSEH di Bandung

433
Walikota Bandung Ridwan Kamil meresmikan fasilitas Bike Sharing Boseh

Semenjak pertengahan 2017 lalu, warga maupun wisatawan yang sedang berkunjung ke Bandung punya cara baru untuk berwisata di kota berjuluk Kota Kembang ini. Cara baru tersebut adalah dengan bersepeda menggunakan fasilitas bike sharing BOSEH yang kini telah tersedia di sejumlah shelter yang tersebar di Kota Bandung.

Setelah melalui masa percobaan selama kurang lebih 7 bulan, akhirnya fasilitas ini diresmikan dengan berbagai pembaruan. Salah satu pembaruannya terletak pada metode penggunaan bike sharing BOSEH yang kini sudah dapat diakses melalui kartu berisi uang elektronik dari beberapa bank yang telah menjalin kerja sama dengan pihak pengelola. Hal ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi permasalahan calon pengguna fasilitas bike sharing yang kerap kehabisan smart card bike sharing BOSEH yang memang dibuat dengan jumlah terbatas. Sampai pada momen peresmian yang dilaksanakan pada Selasa (13/2), sudah terdapat 3 bank yang fitur uang elektroniknya bisa digunakan untuk membayar bike sharing BOSEH. Ketiga bank tersebut adalah BRI, BNI, dan Bank Mandiri. Adapun untuk tarif sewa bike sharing BOSEH ini, Anda hanya perlu mendebit Rp4.000 untuk setiap pemakaian per jamnya dari uang elektronik Anda.

Bagi Anda yang berminat mencoba bersepeda keliling Bandung menggunakan fasilitas bike sharing BOSEH ini, Anda dapat mendaftar hanya di shelter khusus yang berada di Alun-Alun Bandung, Masjid Cipaganti, Taman Cibeunying, dan Graha Pos Indonesia, selama jam operasional mulai dari pukul 08.00-16.00 WIB. Selain pembaruan sistem, unit sepeda BOSEH pun ditambah hingga terdapat 350 unit yang kini dapat digunakan oleh masyarakat.

Baca juga: http://yourbandung.com/bersepeda-keliling-bandung-dengan-boseh/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here