Beranda Berita Bersepeda Bersama oBike, Bike Sharing Ternama Dunia yang Hadir di Bandung

Bersepeda Bersama oBike, Bike Sharing Ternama Dunia yang Hadir di Bandung

32
OBike

Bagi sebagian orang, bersepeda tak hanya menjadi aktivitas di kala senggang, namun telah menjadi sebuah gaya hidup yang dibangun atas dasar kesadaran akan pentingnya mengolahragakan tubuh serta mengurangi polusi dan kemacetan lalu lintas. Karena didasari dengan kebutuhan tersebut, maka kemudian muncullah sistem penyewaan sepeda atau dikenal dengan bike sharing. Bandung sendiri menjadi kota pertama yang memperkenalkan fasilitas ini di Asia Tenggara pada tahun 2012. Setelah lima tahun berselang, saat kini hampir di seluruh bidang kehidupan sudah terdigitalisasi, maka sistem bike sharing ini pun ikut bersinergi dengan kemajuan teknologi digital. Nama oBike kemudian secara resmi hadir di Kota Bandung pada rabu (20/12) sebagai penyedia layanan shelter-less bike sharing ternama dunia yang dapat terkoneksi langsung dengan smartphone.

oBike

Berbeda dengan sistem bike sharing yang diperkenalkan awal tahun ini, oBike tidak terhubung dengan sebuah shelter. Sepeda-sepeda yang disewakan oleh oBike ini tersebar di hampir seluruh hotel-hotel di Bandung dengan terkunci langsung di sepedanya itu sendiri. Untuk dapat membuka kunciannya, Anda harus memindai QR code yang tertera pada batang sepeda melalui aplikasi oBike yang bisa diunduh lewat smartphone. Sedangkan untuk metode pembayarannya, Anda dapat menggunakan saldo dompet elektronik yang terpantau di aplikasi, baik melalui kartu debit maupun kartu kredit. Rencana ke depannya akan ada minimal 10 sepeda yang dapat ditemukan di tiap hotel yang telah bekerja sama dengan oBike. Alasan dipilihnya hotel sebagai tempat penyimpanan sepeda oBike ini karena tujuan penggunaannya lebih diarahkan sebagai sebuah sarana wisata di Bandung.

oBike

Tertarik menjajal fasilitas sepeda dari oBike ini? Anda hanya perlu memasang aplikasinya di smartphone dan dapat langsung mengaktifkan mode pencarian yang terkoneksi dengan GPS. Nantinya Anda akan diarahkan ke hotel terdekat dari posisi Anda yang memiliki fasilitas oBike. Anda juga dapat mengembalikan sepeda ke hotel manapun yang telah bekerja sama dengan oBike.

Tautan artikel ini: http://www.yourbandung.com/bersepeda-bersama-obike-bike-sharing-ternama-dunia-yang-hadir-di-bandung/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here