Beranda Atraksi Wisata The Great Asia Africa, Wisata Taman Tematik & Instagrammable di Lembang, Bandung

The Great Asia Africa, Wisata Taman Tematik & Instagrammable di Lembang, Bandung

2216
The Great Asia Africa
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Kawasan Lembang di utara Bandung seakan tak kehabisan ide untuk menciptakan destinasi wisata baru, termasuk taman tematik yang diberi nama “The Great Asia Africa” yang baru dibuka ini. Berlokasi di seberang Farm House Susu Lembang, taman ini terletak di dasar lembah yang diapit oleh perbukitan dan terdapat sungai yang mengalir di bawahnya dengan air yang cukup jernih.

Dengan tiket masuk sebesar Rp 50.000, anda dapat memasuki taman tematik seluas 5 hektar ini untuk melihat-lihat dan mempelajari seni dan budaya dari negara-negara di 2 benua Asia & Afrika, yaitu Indonesia, India, Korea, Jepang, Thailand, Timur Tengah, dan Afrika. Tiket tersebut dapat ditukarkan dengan segelas minuman segar sebelum turun ke area taman. Anda juga dapat menikmati pemandangan taman Asia Afrika secara keseluruhan dari lantai atas gedung utama sambil menikmati minuman hangat serta membeli souvenir dan oleh-oleh.

Kampung tradisional Korea

Pada turunan pertama, anda disuguhi replika kampung dan rumah tradisional Korea. Di sini anda dapat mencoba mengenakan pakaian tradisional Korea yang disebut hanbok, lalu berfoto di area kampung Korea ini berlatar ornamen, gerobak kayu maupun dapur dan gudang makanan.

Bagi orang tua yang sudah lanjut usia, ibu-ibu hamil atau wisatawan yang membawa stroller balita, disediakan fasilitas lift untuk memudahkan anda untuk turun-naik. Hal ini karena area utama taman yang berada di dasar lembah, sehingga untuk mencapainya anda harus menuruni skywalk yang cukup panjang. Walaupun demikian, anda disuguhi view dari atas area taman yang menawan dan juga tersedia shelter di setiap kelokannya.

Sesampainya di bawah, anda disambut oleh keunikan bangunan benteng bergaya India. Pada pintu masuknya terdapat ornamen berwarna-warni khas India yang bisa menjadi latar selfie. Di tengah-tengah area benteng, terdapat beberapa gazebo untuk beristirahat melepas lelah, monumen tangan dengan tato khas India (mehndi), juga patung gajah di salah satu sudutnya.

Dari sini anda dapat melangkah menuju ke taman bertema seni dan budaya Jepang melalui lorong gerbang kayu melengkung bernuansa merah menyala, seperti di kuil Fushimi Inari Taisha, Kyoto. Di area Jepang ini dapat dijumpai taman gaya Jepang (Japanese garden), rumah kayu tradisional Jepang, miniatur pagoda, serta kolam dengan jembatan kayu di tengah-tengahnya. Anda juga bisa menikmati kuliner khas negeri sakura ini dan menyewa busana tradisional Jepang (kimono) untuk berfoto.

Tiba di area taman Africa, anda dapat menyaksikan replika bangunan khas benua Afrika yang aslinya terbuat dari tanah liat/lempung. Di sini juga bisa ditemui rumah adat Papua yang disebut dengan honai. Dinding melingkarnya terbuat dari kayu, sedangkan atapnya terbuat dari jerami atau ilalang. Bagi anda penggemar sate, anda dapat menyantap Sate Africa di sini sambil menikmati pemandangan lembah dan pesawahan nan hijau.

Pada hari-hari tertentu, di panggung utama digelar pertunjukan seni budaya yang berasal dari masing-masing negara Asia-Afrika tersebut. Salah satunya adalah seni tari kipas tradisional dari Korea (buchaechum) yang dibawakan oleh beberapa orang penari wanita.

Saat YourBandung berkunjung ke sini, “The Great Asia Africa” masih dalam kondisi trial opening dengan harga tiket 50% dari harga normal. Beberapa fasilitas juga masih dalam proses penyelesaian, seperti masjid yang terdapat di area taman.

Destinasi wisata tematik ini dibuka untuk umum mulai pukul 8.00 dan tutup pukul 18.00 setiap hari Senin-Minggu. Disarankan untuk datang di pagi hari bila tak ingin terjebak dalam antrian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here