Beranda Atraksi Wisata Maribaya Natural Hot Spring Resort, Pemandian Air Panas Populer di Bandung

Maribaya Natural Hot Spring Resort, Pemandian Air Panas Populer di Bandung

224
Maribaya
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Wisata alam di Bandung tepatnya di kawasan Lembang memang selalu memikat para wisatawan dengan konsepnya yang selalu unik dan menarik. Jadi tidak heran jika kawasan wisata di Lembang selalu menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan dari dalam maupun luar kota.

Nah, di kawasan Lembang ini terdapat salah satu tempat wisata yang wajib untuk di kunjungi, yaitu Maribaya Natural Hot Spring Resort berlokasi di Jalan Raya Lembang No. 105/212 Langensa, Lembang, Bandung. Tempat wisata ini memiliki luas area kurang lebih 6 hektar dan berjarak kurang dari 30 km dari pusat kota Bandung.

Sebelum menjadi Maribaya Natural Hot Spring Resort, dulunya tempat wisata ini dikenal sebagai pemandian air panas Maribaya oleh warga Bandung. Setelah itu, tempat wisata ini sempat ditutup beberapa tahun lamanya untuk direnovasi dan kembali dibuka pada akhir Juli 2015 lalu. Tampil dengan wajah baru, tempat ini berubah karena ditunjang oleh prasarana wisata yang lengkap, serta konsep yang lebih modern.

Tiket masuk Maribaya Natural Hot Spring Resort adalah Rp.35.000,- untuk setiap pengunjungnya. Di gerbang masuk terdapat tempat kuliner berupa Food Court Langlang Buana. Di food court ini pengunjung bisa melepas penat sejenak setelah lelah melakukan perjalanan yang lumayan panjang, sambil membeli makanan atau minuman untuk menambah energi lagi.

Setelah badan kembali berenergi, para pengunjung bisa memasuki kawasan wisata dengan sebuah jembatan yang harus dilewati. Terdapat kolam pancing dan tangkap ikan Talaga Giri dengan spot menarik layaknya area wisata anak-anak, namun pengunjung harus membayar tiket masuk tambahan lagi jika ingin menikmati wahana yang satu ini.

Pengunjung juga bisa menikmati wahana lainnya, seperti air terjun Maribaya yang terletak di kaki Gunung Masigit, yang selalu menjadi tempat favorit apalagi saat liburan. Sumber air Curug Maribaya sendiri berasal dari Sungai Cigulung dan Cikawari. Di lokasi ini juga terdapat 3 air terjun, yaitu air terjun Cikawari, Cigulung dan Cikoleang. Jika pengunjung ingin berenang, sebaiknya dilakukan di air terjun Cikawari yang dangkal dan aman.

Baca juga: Wisata Air Terjun curug di Sekeliling kota Bandung untuk Refreshing Anda

Salah satu wahana di tempat wisata ini adalah Sky Bridge Halimun yang merupakan platform berupa jembatan yang berada di antara rindangnya pepohonan yang hijau dan rindang. Di tempat ini pengunjung bisa melihat sebagian besar area Maribaya Resort dan bisa melakukan selfie dengan pemandangan yang indah dan udara yang menyejukkan.

Wahana lain yang dapat dinikmati pengunjung juga ialah Maribaya Hot Spring yang merupakan kolam rendam air panas yang memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi, sehingga dapat digunakan sebagai pengobatan. Untuk menikmati wahana ini pengunjung juga harus membayar tiket tambahan lagi dengan harga yang bervariatif sesuai dengan fasilitas yang diinginkan.

Baca juga: Top 8 Wisata Alam Lembang Bandung

Pengelola juga menyuguhkan fasilitas seperti mushola, toilet, bangku untuk beristirahat dan area parkir yang luas. Bagi pengunjung yang ingin melakukan gathering perusahaan, resepsi pernikahan atau family outing di kawasan tempat wisata ini, bisa dilakukan di wahana Ampitheatre Bale Pinton yang telah pengelola siapkan, dengan area yang cukup luas dan dapat menampung sekitar 200 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here