Beranda Akomodasi Imah Seniman: Wisata Keluarga dengan Beragam Aktivitas

Imah Seniman: Wisata Keluarga dengan Beragam Aktivitas

Imah Seniman

Kesibukan dan rutinitas dapat berdampak pada berkurangnya kedekatan antaranggota keluarga. Nah, mengisi waktu luang bersama keluarga dengan berwisata dapat menjadi solusi membangun keintiman di dalamnya.

Bandung dikenal sebagai kota yang memiliki beragam tujuan wisata untuk keluarga. Salah satunya adalah Imah Seniman yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi No. 8 Cikahuripan, Lembang, Bandung. Tempat ini menariknya menawarkan ragam konsep wisata dalam satu kawasan, yaitu: makan di hutan, nginap di danau, mancing di sungai, serta outbound di gunung. Menarik bukan?

Suasana asri di Imah Seniman

Robby Cahyadi, pemilik sekaligus pengelola tempat seluas 15 hektar ini begitu memerhatikan aspek lingkungan dengan tidak menebang satu pohon pun saat pembangunannya. Ia lebih memilih memanfaatkan lahan yang tidak ditumbuhi pepohonan untuk dibangun villa dan arena permainan.

Awalnya nama Imah Seniman merujuk sebagai identitas interior seni etnik pada villa dan bangunan kamar di tempat ini. Selain itu, juga karena menjadi tempat workshop untuk mengajar memahat. Akan tetapi, rupanya lebih banyak yang datang ke sini untuk mengadakan gathering sehingga perlahan workshop pahat pun ditiadakan dan para pemahatnya pindah ke Bali.

Nuansa seni masih terasa di tempat ini dengan suasana udara Lembang yang sejuk. Perhatikan sekelilingnya berupa hamparan panorama alam indah yang akan membuat Anda betah berlama-lama di sini. Fasilitas yang ditawarkan Imah Seniman meliputi resort (2 villa dengan 66 kamar), meeting room, restoran dengan menu Indonesian food, craft gallery, kolam pemancingan, sarana outbound, dan arena permainan.

Kamar-kamar di sini dibangun dari kayu Jepara dengan desain seperti bangunan zaman dahulu. Selain itu, terdapat pula villa di atas danau lengkap bersama perahu sampan. Kisaran harga menginap di sini variatif, tergantung waktu yang dipilih apakah weekday atau weekend. Imah Seniman juga menyediakan paket menginap rombongan berupa paket outbound corporate (minimal peserta 20 orang) termasuk fasilitas ATV, flying fox, high rope, dan berkuda.

Pengunjung yang tidak menginap di tempat ini dapat menikmati fasilitas yang disediakan. Anda bersama keluarga tanpa menginap dapat menikmati arena ATV single lap atau full lap. Bosan dengan ATV maka dapat menikmati flying fox ataupun berkuda. Selain itu, tersedia permainan mini moto (motor trail kecil untuk anak-anak). Bagi ayah yang ingin beraktivitas di tempat ini disediakan fasilitas pemancingan. Setelah seharian menemani anak-anak bermain, Anda dapat menikmati fasilitas spa, massage, totok wajah atau body scrub di tempat ini.

Berwisata tidak lengkap bila belum membawa sesuatu untuk dibawa pulang. Anda dapat berkreasi melukis di berbagai media pada sepatu, kaos, tas, kendi, dan sebagainya untuk dibeli hasilnya nanti. Selain itu, terdapat pula fasilitas pasar jajanan dan bengkel kerajinan untuk membeli cenderamata.

Akses menuju Imah Seniman terbilang mudah. Lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi No. 8, Desa Cikahuripan Lembang, Bandung. Petunjuk menuju tempat ini terpampang di pinggir jalan mulai dari Jalan Dr. Setiabudhi hingga Jalan Raya Lembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here