Beranda Atraksi Wisata Downhill Track Baru di Cisurupan Bandung Timur

Downhill Track Baru di Cisurupan Bandung Timur

161
Bersepeda ke pebukitan (foto: jcomp)

Bersamaan dengan program Pemerintah Kota Bandung yang terus mengoptimalisasi lahan di daerah perbukitan di kawasan Bandung timur, dilakukan penanaman 2.500 pohon di kawasan Mbah Garut, Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru. Dengan demikian lahan milik Pemkot Bandung seluas 4 hektar itu, kini ditumbuhi tanaman besar dan produktif.

Menurut rilis Pemkot Bandung, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyatakan, penanaman pohon di area perbukitan ini menjadi investasi besar dalam mereduksi banjir. Yakni menyediakan resapan air yang lebih banyak di area hulu sehingga diharapkan mampu mengurangi debit air turun hilir.

Lebih lanjut Yana juga mengungkapkan, kawasan Cisurupan tersebut juga akan dikembangkan, sehingga memiliki magnet wisata. Salah satunya dengan membuat track sepeda downhill dan cross country.

Baca juga: KA Argo Parahyangan Excellence Sediakan Layanan Bagasi Sepeda

Menanggapi rencana ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Didi Ruswandi menuturkan akan bekerja sama dengan komunitas sepeda Gowes Baraya Bandung (GBB) untuk pembuatan jalur. Bahkan, nantinya downhill track dan cross country dari Mbah Garut ini akan menyambung hingga kawasan Wetland dan bukit Mbah Celeng sepanjang 2 km.

Oleh karenanya, guna menunjang daya tarik wisata di downhill track pertama di Kota Bandung ini, maka konsep penanaman dirancang sedemikian rupa agar lebih menarik. Selain itu, rencananya di kawasan Mbah Garut ini juga akan dibangun kolam pancing dan kolam terapi ikan.

Baca juga: Berwisata Sejarah Sambil Bersepeda Keliling Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here