Beranda Berita “Sungguh Terlalu”, Lagu Terbaru Dhira Bongs tentang Cyber Love

“Sungguh Terlalu”, Lagu Terbaru Dhira Bongs tentang Cyber Love

464
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

PENYANYI sekaligus pencipta lagu, Dhira Bongs merilis lagu terbaru berjudul “Sungguh Terlalu” pada hari Jumat, 29 November 2019. “Sungguh Terlalu” adalah single perdana sekaligus perkenalan dari album ketiga musisi tersebut dengan judul A Tiny Bit Of Gold In The Dark Ocean, yang direncanakan akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2020.

“Sungguh Terlalu” merupakan lagu ciptaan Dhira Bongs dengan tema Cyber Love, tentang perasaan tulus ketika berinteraksi dengan seseorang yang hanya ditemui di dunia maya, tidak terkecuali perasaan jatuh cinta yang tumbuh di tengah keraguan yang terjadi akibat menyadari kenyataan bahwa keduanya belum pernah bertatap muka secara langsung.

Kisah seperti ini tidak jarang ditemui sekarang karena internet bukan lagi digunakan sebagai media, namun juga sebagai identitas dan pola hidup yang juga mengubah gaya dan cara dalam membina hubungan romantis. Tertarik pada topik yang kiranya umum dirasakan oleh banyak orang membuat Dhira Bongs menantang Gracia Tobing untuk menulis liriknya.

Dhira Bongs

Bagi Dhira, dunia digital remaja diakui atau tidak merupakan medium komunikasi baru atau dalam hal ini menjadi subjek yang dibutuhkan, terkadang menjadi keseruan tapi disaat bersamaan juga bisa menjadi sesuatu yang sangat miris. Karenanya “Sungguh Terlalu” diharapkan bisa mewakili perasaan untuk semua orang yang merasakan hal itu.

“Sungguh Terlalu” dikemas dalam musik city pop bernuansa 80-an untuk membawa kesan yang positif tanpa mengesampingkan kenyataan yang sebenarnya terasa miris. Demi menciptakan nuansa tersebut, Dhira Bongs berkolaborasi dengan M Iqbal (Ikkubaru) sebagai produser musiknya sekaligus pemain berbagai instrument yang ada di lagu tersebut.

Selain itu, permainan synth-bass dan electric-bass diisi oleh Nick Clark, musisi asal Amerika yang juga menjadi pemain Dhira Bongs di panggung SXSW 2019, dan sementara itu Ari Marifat yang menjadi sosok di balik balutan strings section yang juga mewarnai komposisi musik “Sungguh Terlalu” tidak lain terinspirasi dari lagu disco 80an, dengan alunan strings section yang “bernyanyi”.

“Sungguh Terlalu” dapat didengar di berbagai layanan musik digital seperti Spotify, Apple Music, Deezer, JOOX, dan lain sebagainya. Yang akan disusul dengan video musik “Sungguh Terlalu” juga akan di rilis di akun YouTube resmi Dhira Bongs. Video musik “Sungguh Terlalu” diproduksi saat berpartisipasi menjadi penampil SXSW, USA. Video musik digarap oleh Alain Goenawan dan Raoul Adam serta menampilkan objek-objek 3D yang diciptakan oleh Uvisual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here