Beranda Belanja Tak Sekedar Menjual Cemilan, RasaLokal Hadirkan Toko Oleh-Oleh di Bandung dengan Konsep...

Tak Sekedar Menjual Cemilan, RasaLokal Hadirkan Toko Oleh-Oleh di Bandung dengan Konsep Unik

769
Produk RasaLokal kini telah hadir di Bandung

Setelah Surabaya dan Bali, Bandung menjadi kota ke-3 yang menjadi tujuan pembukaan gerai baru dari RasaLokal. RasaLokal sendiri merupakan sebuah brand cemilan yang digagas oleh tiga selebritas tanah air yaitu pasangan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia, serta fotografer Rio Motret. Gerai pertamanya di Bali berhasil meraup sukses dengan inovasi produk keripik singkong yang menggunakan sambal khas daerah tersebut. Keunikan dari RasaLokal ini memang terletak dari pendekatan pengemasan produknya yang selalu menawarkan varian sambal cocol yang menjadi ciri dari daerah masing-masing. Jadi bila Anda membeli produk RasaLokal di Bali, maka saat Anda pergi ke gerai Surabaya, varian yang bisa tersedia pun akan berbeda. Namun, berbeda dengan gerai-gerainya yang sebelumnya, RasaLokal Bandung tak sekedar menjual cemilan, tapi juga menghadirkan konsep toko oleh-oleh unik yang berbasis experience.

Dalam konsep toko berbasis experience ini, RasaLokal Bandung menawarkan berbagai pengalaman menarik yang dapat dirasakan oleh pengunjung yang datang dan berbelanja di sini. Gerainya yang di Bandung ini tak hanya menjual varian keripik yang dicocol sambal lokal, namun juga aneka produk yang menjadi potensi lokal dari Bandung sebagai Ibukota Jawa Barat. Contohnya adalah teh dan kopi. Di RasaLokal Bandung, Anda dapat membeli teh dan kopi dengan campuran dan racikan sendiri. Misalkan pada saat membeli produk green tea yang dijual per gram, Anda bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti dry Fruit, lavender, red Rose, hingga chrysanthemum, dengan nilai konsentrasi yang bisa diatur sesuai keinginan Anda.

Selain teh dan kopi, terdapat banyak lagi pilihan cemilan khas Bandung lainnya yang bisa dibeli untuk menemani makan ataupun dijadikan oleh-oleh bagi wisatawan, seperti cireng, seblak, ataupun slondok, yang semuanya telah dikemas dengan berbeda. Lalu ada juga cemilan-cemilan lain yang kemudian dijual dengan pesanan per gram, contohnya seperti kue tambang, dan sumpia. Di samping cemilan, ada pula produk-produk yang dapat menjadi pendamping makan nasi, mulai dari bawang goreng, serundeng, serta rendang. Sebagian besar produk tersebut berlabelkan nama “RasaLokal” sebagai brand utama, sementara sisanya merupakan produk-produk dari UKM lokal Bandung yang dirangkul untuk dapat ikut menjual produknya di sini.

Untuk produk utama dari RasaLokal sendiri yaitu keripik, RasaLokal juga memberikan sentuhan berbeda khusus bagi produk yang dijual di Bandung. Bila di kedua kota sebelumnya produk keripik RasaLokal selalu menggunakan Keripik Singkong, maka di RasaLokal Bandung keripik tersebut dimodifikasi sehingga memiliki bentuk seperti nachos dengan tiga rasa unik yang sudah dapat terasa saat digigit. Tiga rasa keripik tersebut mencakup rasa Nasi Kuning Pandu dengan cocolan sambal seuhah, Mie Kocok Kebon Jukut dengan cocolan sambal rawit limau, serta rasa Ayam Goreng Lembang dengan cocolan sambal dadak Sunda. Nama dari pilihan rasa tersebut merupakan rasa dari kuliner legendaris yang dapat benar-benar dijumpai langsung di Bandung.

Penasaran dengan aneka makanan yang dijual di RasaLokal Bandung? Anda dapat bisa langsung mencicipi dan membelinya dengan berkunjung ke Jl. Dr. Cipto No. 14 yang buka setiap hari pada pukul 7 pagi hingga pukul 8 malam. Sebelum membeli, Anda pun diperkenankan mencoba sample yang disediakan untuk hampir seluruh produk yang dijual di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here