Beranda Berita Sawargi, Barbershop Legendaris Lintas Tiga Generasi di Bandung

Sawargi, Barbershop Legendaris Lintas Tiga Generasi di Bandung

191
Barber Shop Sawargi

Gentleman barbershop, sebuah konsep baru dalam bisnis cukur rambut yang kini menjadi sangat populer dalam beberapa tahun ke belakang di Indonesia. Gentleman barbershop ini ibarat sebuah bentuk upgrading dari tempat cukur rambut pria yang sebelumnya terkesan tak istimewa, tak seperti salon kecantikan wanita. Di Bandung sendiri, gentleman barbershop sudah banyak dapat dijumpai di berbagai penjuru kota. Namun, di antara maraknya keberadaan Gentleman Barbershop baru yang kian menjamur, ada sebuah barbershop legendaris yang telah dijalankan hingga menembus tiga generasi hingga saat ini. Barbershop tersebut bernama “Sawargi.” Hal yang menjadi keunikan tempat cukur rambut ini terletak pada nuansa, serta kursi berdesain retro yang diperuntukkan untuk pelanggannya. Walaupun tua, namun kursi tersebut nampak sangat mewah dan exclusive.

Kursi Antik Barber Shop Sawargi

Arti “Sawargi” sendiri secara Bahasa adalah satu keluarga. Alasan pemilihan nama tersebut oleh sang pendiri yaitu M. Aro adalah karena ia ingin menempatkan customer dan pegawainya seperti keluarga sendiri. Karena ikatan keluarga yang dibangunnya dalam bisnis ini, maka tak heran bila para pelanggan dan pegawainya pun banyak yang bertahan hingga puluhan tahun. Seperti salah satu pegawai paling senior di Sawargi yakni Pak Lili yang usianya sudah menembus lebih dari 80 tahun, namun tetap semangat memangkas rambut pelanggan yang datang. Ia pun memiliki banyak pelanggan tetap yang hingga kini masih percaya dengan kepiawaiannya.

Pelanggan Barber Shop Sawargi

Bagi Anda yang tertarik menyegarkan kepala dengan gaya rambut terkini sambil mencoba kursi “Sawargi” yang legendaris, Anda dapat langsung datang ke Jl. Saad No. 16, Bandung. Jalan tersebut dapat diakses melalui Jl. Asia Afrika. Saat ini Sawargi Barbershop dikelola oleh Kang Ichad sebagai generasi ketiga dari Pak Aro. Sama seperti kebanyakan tukang cukur yang menjalankan bisnisnya di berbagai tempat di Indonesia, Pak Aro dan keluarga merupakan salah satu dari tukang cukur “asgar”, atau dalam kata lain berasal dari daerah Garut yang memang terkenal dalam keahliannya mencukur rambut.

Tautan asli artikel ini: http://yourbandung.com/sawargi-barbershop-legendaris-lintas-tiga-generasi-di-bandung/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here