Home Berita Rekomendasi Tempat Jogging yang Juga Asyik Buat Nongkrong di Bandung

Rekomendasi Tempat Jogging yang Juga Asyik Buat Nongkrong di Bandung

9
0

“Men sana in corpore sano,” begitu bunyi dari sebuah kalimat populer latin yang berarti “di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.” Tak salah memang isi pesan dari kalimat tersebut. Bersenang-senang bukan berarti harus melupakan kesehatan kita. Oleh karena itu, wisata olahraga telah menjadi hal yang sangat populer belakangan ini. Di Bandung sendiri terdapat beberapa lokasi yang asyik untuk dijadikan tempat jogging saat pagi atau sore hari. Tempat-tempat tersebut tak hanya memiliki fasilitas yang memadai, namun juga seru untuk dijadikan tempat nongkrong karena rancangan tempatnya yang keren, serta lokasinya yang strategis. Berikut kami rekomendasikan tempat-tempat jogging yang asyik di Bandung.

1. Gasibu

Letak Gasibu cukup mudah ditemukan karena berada tepat di depan Gedung Sate. Aksesnya pun sangat mudah, Anda akan langsung menemukannya di sebelah kanan jalan begitu turun dari Jembatan Pasupati. Setelah direvitalisasi pada tahun 2016 lalu, lapangan gasibu ini cukup ramai dikunjungi setiap harinya, bahkan pada saat weekdays. Warna biru yang dominan pada lintasan lari ini sangat menarik dan instagrammable. Sementara itu di bagian tengah lapangannya sering digunakan orang untuk bermain mini soccer, badminton ataupun bola lempar. Di samping fasilitas olah raga, Gasibu juga memiliki perpustakaan di sudut yang menghadap ke Jl. Surapati. Dan saat malam tiba, air mancur warna-warni akan terlihat menghiasi bagian lapangan yang dekat dengan Gedung Sate.

2. GOR Saparua

Dulunya GOR Saparua populer sebagai tempat diadakannya konser musik di Bandung. Namun, perannya saat ini sudah sepenuhnya beralih menjadi sarana olahraga dan rekreasi. Saparua kini dikenal juga karena keberadaan lintasan sepatu rodanya yang terletak di tengah-tengah lintasan lari. Selain itu terdapat juga lapangan tenis di sebelah area masuk lintasan. GOR yang terletak di kawasan Jl. Banda ini mengalami perubahan total pada masa persiapan PON XIX di Jawa Barat. Sekarang di sekeliling fasilitas olahraganya terdapat taman yang nyaman dan asri yang dapat dijadikan tempat bersantai selepas berkeringat. Beragam jajanan murah meriah pun dapat ditemukan di sekitarnya.

3. GOR Pajajaran

Sesuai dengan namanya, GOR Pajajaran terletak di Jl. Pajajaran, tak begitu jauh dari pusat perbelanjaan Istana Plaza. Di areal GOR ini juga terdapat beragam jajanan murah, salah satunya adalah Cakwe Lie Tjay Tat yang legendaris. Sarana olah raganya sendiri cukup rapi dan nyaman karena langsung dikelola oleh KONI Jawa Barat. Yang membedakannya dengan lintasan lari di tempat lain, di sebelah barat lintasannya terdapat tribun penonton. Selain lintasan lari, terdapat juga Lapangan Basket dan Padepokan Silat.

4. Sasana Olahraga Ganesha

Sasana Olahraga Ganesha atau dikenal juga dengan Saraga ini lokasinya persis berdampingan dengan Hutan Kota Babakan Siliwangi yang asri. Di kawasan ini juga terdapat fitness center yang dapat digunakan dengan tarif terjangkau. Selepas Jogging di sini, Anda dapat juga menjajal forest walk yang membentang di atas hutan dengan panjang mencapai 2 Km.

Baca juga : Menyusuri Forest Walk Hutan Kota Babakan Siliwangi Bandung

5. Lapangan Stadion UPI

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) memang dikenal sebagai perguruan tinggi yang memiliki fakultas olahraga, sehingga dapat dipastikan fasilitas olahraga yang dimilikinya sangat lengkap. Selain lintasan lari yang terletak di tengah-tengah lapangan sepak bola, Anda juga bisa mencoba fasilitas kolam renang yang berada di samping stadion. Di kawasan ini juga terdapat lapangan softball, lapangan tenis, serta gedung gymnasium yang sering digunakan untuk pertandingan futsal, dll. Kampus ini juga dikenal merupakan salah satu kampus perguruan tinggi paling luas kawasannya dan memiliki areal ruang terbuka hijau yang cukup sering dijadikan tempat nongkrong. Di areal tersebut terdapat juga sebuah bangunan heritage yang cukup unik rancangannya bernama Villa Isola.

Baca juga : 16 Bangunan Heritage Terpopuler di Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here