Beranda Atraksi Wisata Menyusuri Forest Walk Hutan Kota Babakan Siliwangi Bandung

Menyusuri Forest Walk Hutan Kota Babakan Siliwangi Bandung

8402
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Bandung tak hanya terkenal di kalangan wisatawan karena keanekaragaman kuliner dan produk fashionnya yang menarik, keindahan alam yang mengelilinginya menjadi alasan yang membuat Bandung selalu menjadi pilihan kunjungan di waktu libur. Tak hanya daerah Lembang atau Ciwidey saja yang menawarkan bentang alam yang seru dinikmati dengan berjalan-jalan. Tak jauh dari pusat kota, Bandung masih memiliki Hutan Kota Babakan Siliwangi yang masih sangat asri dan sejuk. Dan semenjak akhir Februari 2017 lalu, sebuah Forest Walk telah berdiri gagah di tengah belantara hutan untuk Anda yang ingin menyusuri Hutan Kota Babakan Siliwangi dengan nyaman.

Hutan kota Babakan Siliwangi
Hutan kota Babakan Siliwangi

Sebelumnya, Hutan Kota Babakan Siliwangi memang telah memiliki sebuah Forest Walk yang dapat diakses langsung dari samping Jl. Siliwangi Bandung. Namun berbeda dengan Forest Walk yang sebelumnya telah hadir tengah hutan kota ini, Forest Walk yang didirikan di area dekat pintu masuk SARAGA (Sasana Olahraga Ganesha) ini memliki luas berkali-kali lipat dari yang sebelumnya, sehingga para pengunjung dapat lebih leluasa bersantai dan berfoto ria.

Pengunjung Baksil
Pengunjung Baksil

Selain dapat menyusuri setiap jengkal Forest Walk baru di Hutan Kota Babakan Siliwangi, Anda juga dapat mengunjungi sanggar kreasi seni yang terletak tak jauh dari tangga naik ke Forest Walk. Di sanggar kreasi seni ini, Anda dapat membayar jasa seniman handal untuk menggambar karikatur ataupun lukisan wajah Anda dan keluarga. Tak perlu khawatir kesulitan menemukan makanan di saat perut sudah mulai lapar dan kelelahan mulai mendera, karena terdapat pula kedai makanan yang menyajikan berbagai jenis cemilan untuk mengisi energi setelah berkeliling hutan.

Seniman Babakan Siliwangi
Seniman Babakan Siliwangi

Dengan keberadaan Forest Walk yang satu ini tentunya akan menambah alternatif tempat seru yang bisa Anda kunjungi saat berada di Bandung. Dan untuk berjalan-jalan menyusuri Forest Walk Hutan Kota Babakan Siliwangi ini Anda sama sekali tak perlu membayar tiket masuk, tentunya selama tetap dapat menjaga kebersihan lingkungan Hutan Kota Babakan Siliwangi. Enjoy Bandung!

Baca juga: Menjelajahi Alam Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here