Beranda Kuliner Menyantap Aneka Hidangan China Peranakan yang Unik di Tiny Dumpling Bandung

Menyantap Aneka Hidangan China Peranakan yang Unik di Tiny Dumpling Bandung

345
Dumpling unik kreasi dari Tiny Dumplings yang menggunakan kulit dari sari buah naga, serta berisikan daging sapi dan mozzarella.

Istilah China Peranakan merujuk kepada keturunan etnis Tionghoa yang kini tinggal di Indonesia. Dalam pengimplementasiannya di dunia kuliner, walaupun banyak menggunakan rempah-rempah asli dari Tiongkok, biasanya cita rasa yang disajikan dalam hidangan China Peranakan akan lebih beradaptasi dengan lidah orang melayu yang menyenangi makanan yang gurih. Hal itulah yang kemudian coba dihadirkan oleh Tiny Dumpling Bandung lewat berbagai menu uniknya yang menggugah selera.

Secara bahasa, dumpling sendiri dapat diartikan sebagai pangsit yang umumnya banyak digunakan untuk membuat dim sum. Namun secara lebih luas lagi, dumpling sebenarnya memiliki lebih banyak variasi jenis di luar dim sum. Di sini, Tiny Dumpling mencoba mengedukasi pecinta kuliner untuk mengenal lebih banyak lagi jenis-jenis dumpling, mulai dari yang dikukus, digoreng, hingga yang disajikan dengan kuah.

Suasana di dalam area Tiny dumpling.

Salah satu menu yang cukup menarik adalah dua jenis premium dumpling yang memiliki warna alami yang tak umum, yakni hitam, dan merah muda. Warna pada kulit pangsitnya tersebut didapat dari warna natural arang bambu (untuk warna hitam), dan sari buah naga merah (untuk warna merah muda. Bila dumpling berwarna hitam berisikan fish & onion, maka dumpling merah muda berisikan beef mozzarella cheese yang lumer di lidah. Harga untuk satu porsi dumpling jenis ini dibandrol seharga Rp33.000 saja.

Untuk menu-menu lain di luar dumpling, Tiny Dumpling juga memiliki banyak pilihan lezat, sebut saja Chicken Laksa Noodle, Nasi Goreng Rendang, Lontong Cap Gomeh, dan Beijing Sweet and Sour Beef. Sedangkan untuk minumannya, selain menawarkan menu minuman teh, kopi, wedang, coklat, dll, mereka juga memiliki menu minuman unik yang memiliki khasiat yang baik untuk tubuh, contohnya saja Lemongrass & Ginger, serta Goji Berry & Red Dates.

Bagi Anda yang beragama muslim, tak perlu khawatir untuk menyantap makanan-makanan yang ada disini. Karena seluruh hidangan halal yang disajikan di sini sudah dipisahkan bahan baku dan proses pembuatannya dari makanan non-halal. Bahkan untuk daftar menunya sendiri sengaja dibuat menjadi dua buku yang berbeda.

Bagi Anda yang penasaran dengan cita rasa menu yang dihadirkan di Tiny Dumpling, Anda dapat langsung mampir ke Jl. Terusan Dr. Sutami Kav. 2, Bandung. Anda juga dapat mencoba menu breakfast special yang disajikan khusus mulai pukul 7 pagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here