Beranda Berita Serbuan Robot Raksasa di Bandung Light Festival 2016

Serbuan Robot Raksasa di Bandung Light Festival 2016

Siapa sangka robot raksasa Megatron dan Optimus Prime menyerbu Kota Bandung pada Minggu (9/10) malam. Tak ketinggalan Darth Vader beserta pasukan storm trooper pun ikut mendatangi Kota Kembang. Akan tetapi kedatangan mereka bukan bermaksud menghancurkan kota, justru mereka hadir untuk ikut merayakan hari jadi Kota Bandung ke-206 bersama warga dan wisatawan pada Bandung Light Festival 2016.

Bandung Light Festival 2016 adalah event rutin tahunan Kota Bandung yang diselenggarakan sejak tahun 2014 sebagai puncak perayaan ulang tahun kota ini. Setiap tahunnya, Bandung Light Festival mengusung tema yang berbeda-beda untuk menjadikan event ini selalu menarik untuk diikuti. Setelah sukses dengan tema “Animal Imagination” pada penyelenggaraan tahun lalu, pada tahun ini Bandung Light Festival kembali digelar dengan tema “Robot Galactica”.

bandunglightfest-05

Tak kurang dari 75 kendaraan hias yang melibatkan ratusan orang partisipan memadati Jalan-jalan di Kota Bandung dari Jalan Diponegoro sampai Jalan Asia Afrika. Walaupun hujan sempat turun cukup deras, namun tak menurunkan antusiasme masyarakat Bandung dan wisatawan untuk menyaksikan secara langsung parade mobil hias yang diadakan setahun sekali ini.

Parade Bandung Light Festival 2016 ini diikuti oleh berbagai kalangan yang merupakan perwakilan dari dinas-dinas satuan kerja Pemerintah Kota, termasuk perwakilan 30 Kecamatan di Kota Bandung. Rupa dari kendaraan hias yang unik dan kreatif sudah menarik sejumlah keramaian, sejak para peserta parade mulai bergerak dan berkumpul di Gedung Sate sebagai titik awal parade.

bandunglightfest-03

Kendaraan hias yang ditampilkan banyak mengambil bentuk dari robot-robot yang pernah tampil di berbagai film science fiction ternama dunia, seperti Optimus Prime dari Transformers, Wall-E, Bay Max dan The Martian. Tak hanya dimeriahkan oleh berbagai kendaraan hias dengan desain luar biasa, Bandung Light Festival juga diramaikan oleh penampilan dari ratusan cosplayer dan street art performers.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here