Beranda Acara Bandung Broadway 2018 Sulap Jalan Braga Menjadi Arena Fashion Show yang Memukau

Bandung Broadway 2018 Sulap Jalan Braga Menjadi Arena Fashion Show yang Memukau

461
Malam Pembukaan Bandung Broadway 2018 di Braga Pendek (22/9).

Julukan Parijs van Java yang melekat pada Kota Bandung tak populer baru saja sekarang-sekarang ini. Sebutan yang berarti ‘Parisnya tanah Jawa’ tersebut telah ada sejak era pemerintahan kolonial Belanda. Konsep Parijs van Java memang sengaja diciptakan pihak Belanda untuk membangun sebuah citra yang dapat mendatangkan banyak wisatawan dari luar. Hal ini dapat tercermin dari deretan gedung-gedung klasik yang hingga saat ini masih menghiasi setiap jengkal Jl. Braga, termasuk beberapa bangunan toko yang dulu terkenal sebagai toko fashion. Untuk membangkitkan citranya tersebut, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung menggelar sebuah acara bertajuk Bandung Broadway 2018. Acara yang dibuka pada Sabtu (22/9) lalu ini mencoba menyulap kawasan Jalan Braga Pendek menjadi arena fashion show yang memukau.

Acara fashion show Bandung Broadway 2018 melibatkan lebih dari 140 model, 140 make up artist, dan 28 fashion designer ternama. Agenda peragaan busana ini dibagi menjadi empat sesi yang masing-masing sesinya menampilkan tema tertentu yang mewakili pakaian dari sebuah musim, mulai dari summer (musim panas), spring (musim semi), autumn (musim gugur), dan winter (musim dingin).

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Ibu Dewi Kaniasari yang memberikan sedikit sambutan pembukaan. Beliau mengatakan, “Bandung Broadway 2018 harus dapat membangkitkan Bandung sebagai kota fashion. Bila di daerah lain ada Jakarta Fashion Week, Jember Fashion Carnival, dan Solo Batik Karnival, maka di Bandung ada Bandung Broadway.” Selain itu, acara ini bertujuan untuk mengaktifkan kembali gedung pertunjukan De Majestic yang selama ini belum begitu berperan dalam pariwisata Kota Bandung. Oleh karena itu, setelah agenda fashion show yang digelar, ada juga pertunjukan drama musikal yang diselenggarakan di dalam gedung De Majestic pada minggu (23/9).

Baca juga: Drama Musikal Bandung Broadway 2018 Hidupkan Kembali Panggung Pertunjukan De Majestic

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here