Beranda Acara Asian African Carnival 2018 di Bandung Berlangsung Meriah!

Asian African Carnival 2018 di Bandung Berlangsung Meriah!

558
Asian African Carnival 2018 Dipadati Warga dan Wisatawan

Untuk ke-4 kalinya sejak tahun 2015, Asian African Carnival kembali digelar di Jl. Asia Afrika Bandung pada Sabtu (28/4) lalu. Acara yang dimulai sejak pukul 1 siang ini berlangsung meriah dengan menampilkan sekitar 2.300 performers dari perwakilan berbagai daerah maupun negara sahabat. Beberapa di antaranya juga merupakan perwakilan pelajar serta komunitas kreatif di Bandung.

Jumlah pengunjung sendiri diperkirakan mencapai puluhan ribu orang. Mereka memadati Jl. Asia Afrika dan beberapa ruas jalan lainnya yang dilalui peserta pawai. Adapun jalurnya sendiri dimulai dari Gedung Merdeka yang dilanjutkan ke Jl. Cikapundung Barat dan Jl. Naripan. Iring-iringan kemudian berbelok ke arah Jl. Tamblong untuk menyelesaikan rute yang telah ditentukan.

Tak hanya menampilkan kostum-kostum unik, pada Asian African Carnival 2018 ini juga setiap perwakilan menunjukan kebolehannya dalam berbagai hal. Beberapa kelompok tampak memeragakan tarian asal daerahnya, sementara yang lainnya tak henti-hentinya berdendang sepanjang perjalanan. Namun, penampilan yang paling menarik perhatian adalah penampilan dari perwakilan Kalimantan yang melakukan atraksi menyemburkan api.

Jalannya karnaval sempat disertai dengan hujan ringan yang menyebabkan perjalanan beberapa peserta pawai sempat terhenti. Namun, hal ini tak menyurutkan peserta semangat maupun warga dan wisatawan yang menonton pada siang hari tersebut.

Setelah karnaval, acara berlanjut dengan agenda Car Free Night yang menampilkan Kahitna sebagai  performer yang paling ditunggu di atas panggung oleh pengunjung event Asia Africa Week di atas

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here