Beranda Berita Video Mapping Isola Gamma Tampilkan Wajah Lain Villa Isola Bandung

Video Mapping Isola Gamma Tampilkan Wajah Lain Villa Isola Bandung

1053

Bila Anda berkendara ke kawasan wisata Lembang melalui jalur Jl. Dr. Setiabudhi Bandung, di sebelah kiri jalan Anda dapat melihat sebuah bangunan unik berwarna putih dan besar saat melintasi kampus Universitas Pendidikan Indonesia. Bangunan unik itu bernama Villa Isola, sebuah bangunan bergaya art deco yang menjadi salah satu warisan kebudayaan dari zaman pemerintah Kolonial Belanda dulu. Sabtu (21/10) malam, Villa Isola yang sekarang digunakan sebagai kantor rektorat ini nampak sangat berbeda dari biasanya. Warna-warni cahaya terlihat membungkus setiap lekuk bangunan yang satu ini. Rupanya teknologi penceritaan dengan menggunakan video mapping sedang dilakukan pada malam tersebut. Agenda video mapping yang mengusung judul Isola Gamma tersebut sukses menampikan wajah lain dari Villa Isola Bandung.

Baca juga: 16 Bangunan Heritage Terpopuler di Bandung

Video mapping yang memanfaatkan arsitektur Villa Isola sebagai layar proyeksi ini merupakan gelaran yang kedua kalinya setelah pertunjukkan pertamanya yang dilaksanakan pada tahun 2015 silam berhasil memukau para pengunjung acara Fakultas Seni dan Desain UPI yaitu “Djamoe.” Cerita yang disampaikan dalam video mapping Isola Gamma mengisahkan bagaimana konstruksi bangunan Villa Isola yang terbentuk dari mesin mekanikal yang sangat rumit hingga dapat bertransformasi menjadi pesawat luar angkasa.



Dalam pemutaran video mapping yang diproduksi oleh U Visual ini dibagi menjadi dua kali pemutaran. Selama pemutaran video mapping pertama, para pengunjung diminta untuk tidak merekam ataupun mengambil foto, sehingga pertunjukkan dapat benar-benar dinikmati. Sedangkan pada pemutaran video mapping yang kedua, seluruh pengunjung dipersilakan untuk membuka gadget masing-masing dan mengambil gambar ataupun video yang kemudian dapat diunggah melalui akun sosial medianya masing-masing. Selain agenda video mapping, acara “Djamoe” yang telah diselenggarakan sebanyak 6 kali ini juga mengadakan pemutaran film, pertunjukkan musik dan tari, hingga bazaar produk kuliner dan fashion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here