Beranda Berita Kicimpring Cidadap, Kolaborasi Beragam Rasa

Kicimpring Cidadap, Kolaborasi Beragam Rasa

Oleh-oleh Bandung (foto: tistiqlal)

Kicimpring Cidadap dibuat berawal dari keinginan Camat Cidadap, Hilda Hendrawan, yang ingin wilayahnya memiliki produk unggulan di bidang kuliner. Tak berapa lama kemudian, Tata Santa, pengusaha kicimpring pun menawarkan ide untuk membuat kicimpring dengan inovasi dan varian rasa.

Berkat usahanya itu, Kicimpiring Cidadap beragam varian rasa original, buah naga, coklat, barbeque, dan jagung manis pedas, kini bisa diperoleh di banyak toko oleh-oleh, tempat wisata, rest area Cipularang, dan beberapa hotel.

Kicimpring Cidadap dengan bahan baku singkong tersebut dipilih menjadi produk unggulan. Hal ini karena singkong tersebut juga ditanam di Kecamatan Cidadap, tepatnya di Kelurahan Ciumbuleuit, sehingga kegiatan produksi juga dilakukan di wilayah tersebut.

Kecamatan Cidadap juga sedang mendorong kopi sebagai produk unggulan selain kicimpring. Dalam hal ini Cidadap bekerja sama dengan Secapa AD.

Selain itu, di Kecamatan Cidadap juga sedang berlangsung proses pembangunan tempat wisata dengan menggarap Shareloc Bantaran, tepatnya di bantaran sungai. “Banyak potensi yang bisa digarap di Cidadap, apalagi di daerah utara banyak hotel dan Punclut sebagai wisata kuliner,” ungkap Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Cidadap, Lia Kamalia.

Terdapat proses panjang sejak tahun 2017 sampai akhirnya Kicimpring Cidadap dapat siap dikemas dan dipasarkan secara menarik sebagai produk unggulan. 

“Konsep produknya dari 2017, 2018 mulai mencari bahan yang pas, pada 2019 mulai dari rasa original dan mengembangkan varian rasa lainnya. Hingga akhirnya ada lima rasa seperti sekarang,” kata Tata Santa.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here