Beranda Kuliner Santap Sedap Gudeg Khas Yu Nap di Bandung

Santap Sedap Gudeg Khas Yu Nap di Bandung

880
Gudeg ala Yu Nap
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Kangen dengan masakan khas Yogyakarta atau sekadar ingin mencicipi gurihnya gudeg di Kota Bandung? Mampir saja ke Gudeg Yu Nap di sekitar jalan Gunung Batu atau tepatnya di Jl. Cipta Graha Raya No. 01 Gunung Batu, Bandung. Lokasinya tidak begitu jauh dari pintu tol Pasteur.

Di sini Anda dapat menikmati gudeg khas racikan Mbakyu Zaenab asal Wonosari, Gunung Kidul Yogyakarta yang membuka rumah makan ini sejak tahun 2006. Resep gudeg ala Yu Nap ini diwarisi dari neneknya dengan cita rasa asli.

Selain gudeg yang disajikan dengan tahu putih/bacem, daun singkong, ayam kampung, sambal krecek dan kuah opor, Anda juga dapat menikmati sajian lain, seperti cemilan pisang goreng madu, tahu susur, tempe kemul, peyek teri/kacang, dan lainnya. Terdapat juga hidangan penutup yang dapat Anda santap berupa bubur sumsum, lutis buah, candil ketan hitam, jenang sruntul, dan kolak pisang tanduk. Juga tak ketinggalan es buah, es mangga, dan es lilin.

Suasana interior rumah makan Gudeg Yu Nap yang terdapat di jalan Gunung Batu ini bernuansa tempo doeloe. Dindingnya berupa bata ekspos dengan pernak-pernik zaman dulu, seperti botol, radio, termos, piring dan gelas antik. Bahkan sepeda onthel dan panci pun dipajang menjadi hiasan yang unik. Anda pun dapat melihat beberapa kain batik lawas yang digantung di rumah makan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here